Unggul di Empat Kategori Uji Ban EV, Hankook iON evo SUV Raih Gelar Exemplary

Unggul di Empat Kategori Uji Ban EV, Hankook iON evo SUV Raih Gelar Exemplary - Hankook
Unggul di Empat Kategori Uji Ban EV, Hankook iON evo SUV Raih Gelar Exemplary - Hankook

Autogear.id - Hankook iON evo SUV meraih gelar prestisius, sebagai ban kendaraan listrik berkinerja tinggi. Dalam uji coba ban, yang dilakukan salah satu majalah otomotif paling bergengsi di Jerman.

Melalui predikat “Exemplary”, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh majalah otomotif tersebut, varian ban ini kembali mendapatkan pengakuan atas teknologi terkininya sebagai pemimpin pasar ban kendaraan listrik.

Selama uji coba tadi, dalam evaluasi terbaru, delapan merek ban global pada kendaraan listrik dibandingkan secara cermat. Menilai fitur kinerja penting, untuk meningkatkan performa SUV listrik yang tinggi. Uji coba ini berfokus pada 11 kriteria evaluasi, termasuk pengereman, hambatan bergulir, penanganan, dan kebisingan.

iON evo SUV diakui sebagai pilihan terunggul di antara ban EV, dengan kinerja berkendara yang superior dan seimbang. Ban ini memenangkan kategori pengereman kering dan mereduksi kebisingan, dimana keduanya sangat penting untuk menjamin performa dan keamanan berkendara EV.

Pihak Hankook mengatakan, sebagai seri ban kendaraan listrik pertama di dunia, iON telah mendapat apresiasi atas kinerja dan desain luar biasanya, dalam uji coba oleh publikasi otomotif terkemuka serta penghargaan desain global bergengsi.

Merilis Ban Musim Dingin dan Segala Musim

Sejak meluncurkan iON evo, ban listrik pertamanya pada tahun 2022, perusahaan ini terus mengembangkan lini produk dengan merilis ban musim dingin iON evo AS dan iON i*cept. Serta baru-baru ini memperkenalkan ban segala musim iON FlexClimate di Eropa, pada Oktober 2023.

Merek ini mengklaim senantiasa konsisten untuk membuktikan kinerjanya, seperti dalam uji coba perbandingan oleh organisasi pengujian dan sertifikasi global terkemuka, TÜV SÜD, melebihi produk serupa dari merek global lainnya.

Secara lebih detail, April 2023 iON evo meraih peringkat tertinggi dalam uji coba ban EV majalah otomotif dengan prestasi di empat kategori. Yakni pengereman di jalan basah, di jalan kering, hambatan bergulir, dan handling.

Saat yang sama, ban ini juga menyabet penghargaan utama dalam kategori produk, di penghargaan Desain iF dan penghargaan Desain Red Dot, yang diakui sebagai dua penghargaan desain terkemuka di dunia. Menunjukkan tingkat daya saing ban ini secara global, baik dari segi kinerja maupun desain.

Rencananya lini ban iON evo SUV akan tersedia di seluruh jaringan distributor resmi Hankook di Indonesia pada tahun ini. Bakal hadir dengan berbagai ukuran, mulai dari 18 inci, dan pola yang siap memenuhi kebutuhan pengendara.


(uda)