Datangi Debat di KPU, Anies dan Cak Imin Naik Mercy Sprinter

Mendatangi debat di KPU, Anies Baswedan dan Muhaimin Cak Imin Iskandar naik Mercedes-Benz Sprinter - Medcom
Mendatangi debat di KPU, Anies Baswedan dan Muhaimin Cak Imin Iskandar naik Mercedes-Benz Sprinter - Medcom

Autogear.id – Rangkaian acara pesta lima tahunan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Republik Indonesia sudah dimulai. Diawali dengan tahapan debat, oleh ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Ketiga pasangan datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), guna mejalani debat perdana capres dalam Pilpres 2024, Selasa (12/12). Capres Anies Baswedan datang bersama cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Anies yang datang terakhir, pukul 18.58 WIB, tampak gagah menggunakan mobil berwarna hitam model van.

Pada momen penting ini, Anies dan Cak Imin turun dari Mercedes-Benz Sprinter. Mobil ini sudah pernah digunakan Anies saat mendatangi rangkaian tes kesehatan yang dijadwalkan KPU RI, Sabtu (21/10), dan penetapan nomor calon pasangan Pilpres 2024, Selasa (14/11).

Melirik lebih jauh spesifikasi kendaraan yang digunakan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini, jika melihat lampu dan kap mesinnya, kemungkinan besar kendaraan yang digunakan model Sprinter 415 CDI A3. Kendaraan dengan jenis van ini dibanderol dengan harga Rp1.210.000.000 (off the road DKI Jakarta).

Sprinter ini didesain oleh pabrikan asal Jerman, untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas, termasuk van VIP. Hal ini bisa dilihat dari interior Sprinter yang digunakan Anies-Cak Imin mengusung warna cream dengan aksen kayu.

Kendaraan premium ini menggunakan mesin diesel 2.143 cc 4-silinder inline dengan tenaga 150 daya kuda @ 3.800 rpm dan torsi hingga 330 @ 2.100. Tenaga yang mumpuni tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi 6-percepatan manual.

Debat Perdana Capres 2024

Diketahui, duet Anies Baswedan dan Cak Imin menjadi yang pertama memasuki arena debat. Pasangan capres-cawapres itu terlihat mengenakan setelan yang sama, jas berwarna hitam.

Acara debat perdana capres 2024 ini membahas tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. Adapun moderator debat capres - cawapres ini adalah Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.


(uda)