Pameran Otomotif IMOS 2022

Ramai Dikerubutin, Ini yang Bikin ION Mobility M1-S Istimewa

Motor ini tak pernah sepi dari pengunjung yang penasaran melihat langsung bodi dan modelnya. AG-Uda
Motor ini tak pernah sepi dari pengunjung yang penasaran melihat langsung bodi dan modelnya. AG-Uda

Autogear.id – Merek sepeda motor listrik makin menggurita di Indonesia. Berbagai macam brand hadir menambah semarak pasar yang tersedia. Satu di antaranya adalah merek ION Mobility, yang gencar pula memasarkan produk elektrifikasi otomotif. Tahun ini ION Mobility memperkenalkan sepeda motor listrik perdananya M1-S di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Dikatakan Pendiri dan CEO ION Mobility James Chan dalam acara perkenalan M1-S, pihaknya sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan M1-S di IMOS 2022. Dalam keterangan resminya James mengatakan, Indonesia merupakan pasar utama bagi ION Mobility. Pihaknya pun telah mempersiapkan matang-matang untuk sepeda motor listrik M1-S tersebut bagi pelanggan di Tanah Air.

Tanpa ragu James mengatakan, M1-S sengaja diciptakan untuk menjadi yang terdepan. Terutama dalam memenuhi permintaan sepeda motor listrik yang belakangan ini terus bertambah. "Melalui M1-S, kami akan menghadirkan mobilitas inovatif yang diinginkan pelanggan kami di Indonesia, dengan pengiriman mulai tahun 2023," kata dia.

Secara spesifikasi, produk sepeda motor listrik M1-S mengusung motor listrik SkW dengan tenaga puncak 12,5 KW dan kecepatan maksimal 105 km per jam. Besaran tenaga tersebut diperuntukkan menggelontorkan akselerasi lincah 3,7 detik dari diam hingga 50 km/jam.

Baca Juga:
Kembali Ngegas, Ducati Buka Dealer Baru Standar 3S di Indonesia

Dikatakan pihak ION Mobility, sepeda motor listrik M1-S hadir dengan pilihan dua konfigurasi paket baterai tahan cuaca. Yaitu baterai dengan kapasitas 48Ah atau 60Ah. Yang masing-masing dapat menempuh jarak antara 120 km hingga 150 km di antara pengisian daya baterai.

Desain step-through dari M1-S mempersembahkan area penyimpanan di bawah kursi sebesar 26 liter. Dengan kabel pengisi daya terintegrasi, memungkinkan pengguna M1-S untuk bisa mengisi daya di stop kontak atau pengisian daya SPLU apapun.

Pada daerah kepala, M1-S dilengkapi layar LCD 7 inci yang didukung oleh prosesor multi-core serta paket sensor. Desain kompaknya menambah penampilan M1-S sedap dipandang mata. Kendaraan ini memiliki sistem keamanan tanpa kunci alias keyless, yang dapat diintegrasikan dengan smartphone pengguna melalui aplikasi seluler ION.

Chief Product and Design officer ION Mobility Xianyi Wu menegaskan, M1-S diproduksi khusus untuk Indonesia. “Kami telah berbicara dengan konsumen Indonesia sejak tahun 2020. Juga telah merancang M1-S, untuk meningkatkan pengalaman berkendara konsumen, dengan memberikan akselerasi nan lincah," kata Xianyi.


(uda)