GIIAS 2023

Intip Daihatsu Vizion-F Lagi Tebar Pesona di GIIAS 2023

Daihatsu pajang Vizion-F, langsung jadi pusat perhatian pengunjung GIIAS 2023. Medcom
Daihatsu pajang Vizion-F, langsung jadi pusat perhatian pengunjung GIIAS 2023. Medcom

Autogear.id – Daihatsu tampilkan mobil listrik konsep Daihatsu Vizion-F, sebuah kendaraan bersegmen komersil untuk aktivitas logistik yang efisien bagi para pelaku bisnis, sekaligus mendukung netralitas karbon untuk masa depan yang lebih baik.

“Mobil listrik konsep ini merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan. Sekaligus menunjukkan kapabilitas R&D Daihatsu Indonesia dalam melakukan pengembangan konsep mobil listrik sesuai dengan strategi utama, “Dari Indonesia Untuk Indonesia”,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Yasushi Kyoda, saat membuka booth Daihatsu di GIIAS 2023.

Mobil listrik konsep tersebut mengambil basis platform dari GranMax, yang dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi EV (Electric Vehicle). Sesuai namanya, model ini didesain dengan konsep Vision, Zero Emission, Futuristic, Functional, Fun dan Friendly. Gambarkan sebuah mobil masa depan ramah lingkungan, dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Ditambah, kendaraan ini juga cocok untuk berbagai aktivitas penggunaan, seperti unit rescue (kendaraan penyelamat yang dipasangi baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), truk makanan (kafe keliling) tanpa memerlukan genset, tempat berkemah (camper van), dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Jadi Saksi Indonesia Premier Seres E1 Seharga Rp189 Jutaan

Dalam hal desain keseluruhan, produk tersebut kelihatan membawa konsep stylish dan futuristik yang terlihat dari warna dominan silver dan grey. Ditambah aksen warna kuning elektrik, yang tersemat pada bodi mobil. Memperkuat kesan yang merepresentasikan dari kendaraan listrik. Desain bumper depan dan pintu belakang dilengkapi layar digital, membuatnya tampil futuristik, ditambah desain velg 16 inci membawa aura modern.

Pada sisi interior, desain mobil konsep dengan teknologi BEV ini juga tampil modern berkat perwajahan desain dasbor yang didominasi digital. Intip saja, mulai dari layar meter cluster sebesar 8 inci, ditambah panel display touch screen pada bagian tengah dasbor sebesar 15,6 inci bernuansa modern dan informatif.

Sebagai referensi, dalam hal spesifikasi teknis, mobil listrik konsep milik pabrikan Daihatsu itu menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh, dan motor listrik dengan daya 35 kW. Dengan spesifikasi tersebut, mobil listrik konsep ini tercatat mampu menempuh jarak sekitar 200 Km, dengan kecepatan maksimal 100 Km/Jam.


(uda)