Autogear.id - Auto2000 menggelar ajang tahunan Best People Contest (BPC) 2025, di cabang Cikokol, Tangerang, beberapa waktu lalu.
Sebuah ajang yang bertujuan mendapatkan sumber daya manusia terbaik dari kategori Service Advisor, Foreman, Partsman, THS - Auto2000 Home Service, dan General Repair (GR).
Diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan pekerjaan, serta produktivitas jajaran karyawan bengkel Auto2000, baik back end maupun front end.
Para pemenang diharapkan dapat menjadi inspirasi dan role model bagi teknisi lain. Mereka juga akan mewakili Auto2000 di gelaran Toyota The Best People Contest 2025 tingkat nasional, yang diselenggarakan PT Toyota-Astra Motor (TAM).
“Sejalan inisiatif Life is Easy with Auto2000 - Dekat, Nyaman, dan Lengkap -, kami pahami layanan prima merupakan strategi utama penentu loyalitas pelanggan,” terang Chief Executive Auto2000, Anton Jimmi Suwandy, Minggu (3/8/2025).
Untuk tenaga purna jual, yaitu teknisi, supervisor, hingga level manajerial seperti kepala bengkel. Kunci unggul pelayanan dengan kompetensi tinggi. Sehingga sanggup mempertahankan reputasi, sekaligus menjaga kepuasan pelanggan.
“Pada masa transisi energi saat ini, dibutuhkan para teknisi yang menguasai teknologi elektrifikasi atau electrified ready,” imbuhnya.
Sejalan strategi multi-pathway Toyota, di mana ada 4 jenis kendaraan elektrifikasi (xEV) yang mesti dipahami prinsip kerja dan penanganannya, baik dari sisi perawatan dan perbaikan kendaraan.
Keempat jenis itu yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), dengan karakter masing-masing.
Sementara itu, Chief Marketing Auto2000, Yagimin mengatakan, Auto2000 memastikan bahwa semua bengkelnya, sanggup melakukan perawatan dan perbaikan elektrifikasi Toyota.
“Para teknisi yang bertugas juga mahir dan andal dalam menangani segala jenis xEV Toyota. Lantaran sudah memiliki sertifikasi khusus. Di manapun pelanggan berada, akan merasa tenang karena mobilnya berada di tangan yang tepat,” ucap Yagimin.
Penilaian Auto2000 Best People Contest 2025 sendiri meliputi penguasaan teori bengkel dan kendaraan, skill dan kompetensi perorangan, performa di lapangan, serta tingkat kepuasan pelanggan.
Gelar terbaik berhasil diraih dengan cara tidak mudah, dan penuh perjuangan dari seluruh peserta kontes, dalam menjalani ujian teori, praktek, dan role play.
“Selamat kepada para pemenang. Semoga kemampuannya semakin meningkat di era elektrifikasi. Khususnya urusan perawatan mobil hybrid dan listrik, yang penjualannya bertumbuh,” lanjut Yagimin.
Menurutnya, sumber daya manusia dari workshop Auto2000, diharapkan dapat beradaptasi dengan perkembangan xEV. Agar lebih berkualitas di masa datang, dan memberikan total ownership experience secara berkelanjutan.
Daftar Pemenang Auto2000 Best People Contest 2025
Kategori Mekanik General Repair
1.? ?Joni Hermawan - Auto2000 Pramuka
2.? ?Ari wijayanto - Auto2000 Yos Sudarso
3.? ?I Made Putra Andakusuma - Auto2000 Denpasar
Kategori Mekanik THS - Auto2000 Home Service
1. Andi Setiyawan - Auto2000 Cempaka putih
2.? ?Mochamad Rizki Nuryuliadin - Auto2000 Bandung Soekarno Hatta
3.? ?Jayanto Gama Saputro - Auto2000 Surabaya HR. Muhammad
Kategori Service Advisor
1.? ?Imam Syarifuddin - Auto2000 Cibinong
2.? ?Adi Jatmiko - Auto2000 Jember
3.? ?Dhimas Chandra Iswananda - Auto2000 Bandung Cibiru
Kategori Foreman
1.? ?Yuda Pratama - Auto2000 Medan Gatsu
2.? ?Muhamad Basri - Auto2000 Cikarang
3.? ?Muhammad Nurul - Auto2000 Balikpapan Sudirman
Kategori Partsman
1.? ?Rizqi Azizi - Auto2000 Jatiasih
2.? ?Hari Wibowo - Auto2000 Puri Kembangan
3.? ?Alieffan Purnama Putra - Auto2000 Surabaya A. Yani
Kategori Technical Advisor OtoXpert
1. Qois Aliansyah - Auto2000 OtoXpert Bandung PETA
2. Rendy Prasetyo - Auto2000 OtoXpert Surabaya Rungkut
(uda)