Pameran otomotif IMOS 2022

IMOS 2022 Dibuka Besok, Bakal Momen Pas Beli Motor Akhir Tahun?

Pameran akbar Indonesia Motorcycle Show 2022 bakal dibuka besok, jangan sampai ketinggalan keseruannya. SE
Pameran akbar Indonesia Motorcycle Show 2022 bakal dibuka besok, jangan sampai ketinggalan keseruannya. SE

Autogear.id - Indonesia Motorcycle Show 2022 (IMOS) bakal segera dibuka pada Rabu (2/11/2022) besok setelah absen selama 4 tahun lamanya lantaran terhalang pandemi Covid-19 sejak 2020. Artinya selama itu pula banyak momen yang dilewatkan untuk memperkanalkan teknologi anyar sepeda motor. Termasuk perkembangan motor listrik dan teknologi yang membuat mesin bakar bisa lebih irit.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman menegaskan bahwa mereka akan pegang komitmen soal pengenalan teknologi terkini dalam industri sepeda motor. Termasuk adalah kendaraan berbasis baterai atau motor listrik.

"Empat tahun absen dari penyelenggaraan pameran, IMOS tahun ini kami pastikan bakal berlangsung dengan garis besar yang mencerminkan teknologi terkiri dan edukasi soal penggunaan energi baru dan terbarukan yang secara lebih masif. Apalagi Indonesia juga sedang berada di momentum untuk menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung akhir November 2022 di Bali," ujar Johannes Loman dalam pernyataan persnya beberapa waktu lalu.

Lalu apa yang wajib Anda perhatikan di momentum IMOS 2022? Hmm, tentunya akan sangat banyak yang bisa Anda maksimalkan. Berikut catatan yang bisa kami sarankan bagi Anda yang tak ingin melewatkan mometum pameran motor tingkat dunia itu tahun ini.

Baca Juga:
Selain Motor Listrik, Motor ICE Bakal Menggebrak di IMOS 2022?

Beli Motor Baru
Momentum pameran otomotif seperti IMOS 2022, biasanya jadi momentum yang pas untuk membeli kendaraan. Selain berada di momen akhir tahun, juga biasanya banyak program menarik di momen pameran tersebut. Termasuk program kepemilikan kendaraan baru yang biasanya dipermudah. Selain APM dan dealer punya target sendiri, juga pembiayaan biasanya bikin sesuatu yang menarik.

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli kendaraan, Anda juga bisa melakukan pengetesan secara mendalam di zona tes yang sudah disiapkan. Kemudian membandingkan program antara satu brand dengan brand lainnya agar bisa mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk kategori kendaraan yang Anda incar.

Momen Hunting Apparel dan Aksesoris Kendaraan
Selain motor-motor baru baik motor listrik atau pun motor bermesin pembakaran internal, Anda juga bisa memanfaatkan momen pameran ini untuk berburu ragam apparel dan aksesoris menarik. Dari data yang dirilis oleh penyelenggara IMOS 2022, terdapat 65 merek komponen dan aksesoris yang akan ikut serta di acara ini. 

Tercatat ada komponen pendukung seperti ban, minyak pelumas, suku cadang dan berbagai ragam aksesoris. Sementara untuk apparel dan kelengkapan berkendara ada juga seperti helm, jaket, pelindung berkendara, hingga tas dan aksesoris lainnya. Sehingga momentum ini sangat wajib Anda manfaatkan jika sedang berburu apparel dan komponen.

Baca Juga:
Kepoin Proses Kelola Limbah Bengkel Bodi dan Pengecatan Auto2000

Para pengujung IMOS 2022 juga berkesempatan memenangi grandprize 4 sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung IMOS pada 2 – 6 November 2022, dengan 3 di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para modifikator. Setiap pembelian tiket melalui Aplikasi Auto360 akan mendapatkan unicode tiket masing-masing sebagai salah satu syarat pemenang. 

Selain itu, pengunjung IMOS 2022 juga berkesempatan untuk memenangkan dua buah sepeda motor bergaya “Tracker” yang telah dimodifikasi oleh Katros Garage pada program IMOS Giveaway x Katros Garage. Para pengunjung yang juga adalah followers dapat mengikuti program Giveaway IMOS 2022 ini mulai pada 26 Oktober 2022 di media sosial @imos_id, hingga puncaknya akan diselenggarakan secara langsung pada 6 November 2022 di area pameran IMOS 2022.

Tiket IMOS bisa dibeli di aplikasi Auto360 dengan harga Rp20 ribu untuk Rabu dan Kamis sementara untuk akhir pekan mulai dari Jumat ditawarkan dengan harga Rp30 ribu. Acaranya bakal berlangsung di JCC, Senayan dan Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dari mana pun. Terpenting adalah menyimak zona parkir yang aman untuk kendaraan Anda terdapat di depan JCC untuk parkir mobil dan di zona Kolam Renang untuk parkir motor dan mobil.


(uda)