Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2022

Kelar IIMS Hybrid, Raih Transaksi Rp2,8 T dan Lepas 6850 Unit Kendaraan

IIMS Hybrid 2022 bukukan transaksi yang menakjubkan tahun ini dengan dukungan banyak konten acara dan penawaran menarik. IIMS
IIMS Hybrid 2022 bukukan transaksi yang menakjubkan tahun ini dengan dukungan banyak konten acara dan penawaran menarik. IIMS

Autogear.id – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak 31 Maret-10 April telah selesai. Dari catatan selama 11 hari pameran otomotif tersebut, total pengunjung mencapai 378.227 orang. Berdasarkan data terlapor, IIMS Hybrid 2022 berhasil meraih transaksi sebesar Rp2,8 T, dengan total kendaraan yang terjual sebanyak 6.850 unit.

Pihak Dyandar Promosindo mengakui, capaian yang diraih ajang ini mendapatkan dukungan berbagai Agen Pemegang Merek (APM). Untuk roda empat seperti  BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Wuling, serta Prestige Motors yang menampilkan unit Tesla dan mobil terbang EHang 216. 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, merek-merek seperti Benelli, Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, Yamaha dan tak  ketinggalan, Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket lainnya.

Hingga hari terakhir, Minggu (10/4/2022), kendati masuk di Bulan Ramadhan, namun perhelatan pameran ini tetap menghadirkan beragam kegiatan demi menarik banyak pengunjung. Sebut saja kegiatan lomba Push Bike Race 2022 for Kids, diikuti anak-anak usia 6-8 tahun. 

Selanjutnya, Adira Finance menutup rangkaian acara selama 11 hari terakhir dengan mengadakan Riding with Adira. Acara yang bertajuk Ngabuburide Bareng Sobat Bikers ini diikuti puluhan bikers dari sejumlah komunitas dan club. Mereka riding bareng untuk mengunjungi pameran, sekaligus berbuka puasa bersama di IIMS Hybrid 2022.

Lalu di hari penutupan juga berlangsung acara pemberian penghargaan dalam rangkaian perlombaan ICEC (Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship). Merupakan sebuah ajang perlombaan sepeda motor listrik dan sepeda listrik custom. Dalam hal ini, tidak hanya menghadirkan perlombaan terkait motor atau sepeda listrik, tetapi juga ikut menghadirkan wajah baru dari kalangan electric vehicle.

Penghargaan lainnya yang disampaikan pada hari terakhir IIMS Hybrid 2022 berasal dari Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK30). Begitupula halnya dengan acara yang kiranya tak kalah menarik, yaitu kegiatan yang datang hasil kolaborasi Motovillage x Von Dutch. 

Euphoria hari terakhir kian bertambah semarak, dengan adanya kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putera dari mantan Presiden Republik Indonesia (RI), Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Serta ada juga kunjungan Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi.

Baik  AHY maupun Zainut hadir untuk melihat berbagai produk dari APM yang memeriahkan pameran. Wakil Menag sempatkan pula mengunjungi booth Bikers Dakwah, yang menghadirkan ragam program bernuansa Ramadhan. 

Sebagai penutup, adanya selebrasi kepada seluruh exhibitor yang berpartisipasi. Menjadi simbol keakraban dan rasa terima kasih penyelenggara, atas jerih payah seluruh pihak, membangkitkan ekonomi Indonesia dari sektor otomotif.

“Terima kasih dan sampai jumpa pada rangkaian penyelenggaraan selanjutnya, IIMS Series  2022,” tukas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh alias Kohen. 

Untuk diketahui, IIMS Series adalah deretan perhelatan otomotif sepanjang tahun yang diluncurkan Dyandra Promosindo. Akan terdiri dari IIMS Surabaya (1-5 Juni), IIMS Makassar (21-25 September), Motobike (28-30 Oktober) serta IIMS Outdoor Banaran JogLoSemar (28 Desember 2022-1 Januari 2023).


(uda)