Layanan Surat Kendaraan

Jadi yang Pertama, TOS Tawarkan Pengambilan BPKB Mobil Lewat Video Call

Pengambilan surat-surat kendaraan kini bisa menggunakan fitur video call. AG-Alun
Pengambilan surat-surat kendaraan kini bisa menggunakan fitur video call. AG-Alun

Autogear.id – Teknologi kian canggih, hampir semua hal merambah digitalisasi. Bahkan untuk bertemu pelanggan dimanapun berada, bisa melalui aplikasi digital tanpa harus bertatap muka. Seperti inovasi yang baru-baru ini dikembangkan oleh PT. Toyota Astra Financial Services (TAF), selaku perusahaan pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus yang berdiri sejak 2005.
 
TAF secara resmi membuat fitur online video call customer service terbaru dalam aplikasi FLEX by TAF. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone konsumen-nya di seluruh Indonesia. TOMI Online Services (TOS), merupakan fitur terbaru yang diperkenalkan oleh TAF. 

Menawarkan solusi bagi pelanggan TAF secara personal, berinteraksi melalui video call yang bisa diakses dalam aplikasi. Video call tersebut dapat dilakukan setiap hari (termasuk weekend) dari pukul 08:00 - 20:00 WIB. Pelanggan bisa terhubung melalui video call dengan customer services officer TAF untuk membantu beragam jenis layanan. Mulai dari pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, dan percepatan pelunasan.
 
Kemudian dengan TOS pelanggan secara personal juga bisa menikmati layanan perubahan struktur kredit dan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai serta pengajuan kredit mobil baru. President Director TAF, Agus Prayitno mengatakan, dengan adanya percepatan digitalisasi, TAF melihat adanya urgensi untuk semakin giat mengembangkan ide-ide inovatif baru dalam upaya bertransformasi secara digital.

Baca Juga:
Gimana Rasa Oli Mesin Lambo? Ini Komentar Elite Indonesia

 
“TOS adalah salah satu wujud realisasi visi TAF untuk meningkatkan pelayanan pelanggan yang kini semakin menginginkan solusi yang cepat dan efisien. Sesuai standar baru pelanggan yang semakin terbiasa dengan efisiensi digital way of life,” ucapnya di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).
 
Marketing & Sales Director TAF, Budi Setiawan menjelaskan, dalam mengembangkan TOS, TAF ingin memastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang. Menurutnya, TAF masih mendengar pelanggan berpendapat, terkadang online customer service masih belum sebanding, dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan.
 
“Karena itu kami merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS, memastikan agar pelanggan mendapatkan layanan yang solutif, efisien, tanpa meninggalkan rasa ragu ketika sesi video call sudah berakhir,” tukasnya.

Lanjut Budi, TOS akan sangat familiar bagi semua pelanggan penggunanya. Bahkan para pelanggan yang berusia senja, atau lanjut juga mudah menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya user friendly bagi generasi milenial. “Layanan TOS ini dapat diakses dari seluruh Indonesia, bahkan oleh pelanggan yang sedang berada di luar negeri. Selama koneksi internetnya aman, tak ada kendala, bisa mengakses video call pada fitur ini,” jelasnya.

Baca Juga:
Touring Woro-Woro Motobike Show, Sekalian Promo Wisata dan Edukasi EV

 
Untuk terhubung dengan customer service TOS dalam aplikasi FLEX, konsumen bisa meng-klik fitur “video call”: TOMI Online Service (TOS) yang siap melayani melalui video call. Aplikasi TAF FLEX sudah tersedia untuk pengguna iOS di Apple Store dan Android di PlayStore.


(uda)