Autogear.id – Yamaha Motor sebagai merek global yang telah lebih dari setengah abad hadir di Indonesia, berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara dari waktu ke waktu.
Tidak hanya hadir melalui inovasi produk yang terus dikembangkan, seiring kemajuan teknologi dan perubahan tren gaya hidup. Melainkan juga melalui peningkatan kualitas layanan, di jaringan dealer di seluruh Indonesia.
Salah satu bentuk dari peningkatan standar layanan tersebut, dilakukan dengan melakukan renovasi di jaringan dealer resmi secara bertahap, yang kini mengusung konsep Premium Shop.
Sebelumnya dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta, dilakukan dalam momen perayaan 50th Anniversary Yamaha Indonesia di 2024.
Setelah itu merenovasi Yamaha Flagship Shop Bandung, Jawa Barat, diresmikan manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), Jumat (7/3/2025). Berlanjut ke momen peresmian Yamaha Flagship Shop Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/4/2025).
“Sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha, kami memulai sebuah project renovasi pada jaringan dealer, sebagai bentuk strategi premium marketing. Agar konsumen mendapat pelayanan dan pengalaman lebih baik di dealer-dealer Yamaha,” papar Vice President Director YIMM, Takeshita Naotaka, saat peresmian Yamaha Flagship Shop Semarang.
Dihadirkannya Yamaha Dealer Premium di Kota Semarang seperti yang telah hadir di Jakarta dan Bandung, menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan, untuk menciptakan pengalaman Kando bagi konsumen.
Kando sendiri merupakan istilah dalam bahasa Jepang, yang artinya perasaan seketika yang muncul. Disebabkan kepuasan mendalam dan kegembiraan luar biasa, yang dialami ketika kita merasakan suatu hal bernilai tinggi. Beberapa poin yang meliputi Dealer Premium yaitu:
1. Desain Premium
Memperkuat identitas setiap produk, melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (Maxi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
2. Customer-Based
Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan, sebagai prioritas utama. Lewat peningkatan layanan dalam digitalisasi informasi. Mengikuti tren perkembangan zaman, memudahkan konsumen mendapat informasi produk.
3. Kenyamanan di Ruang Tunggu
Kini dilengkapi co-working space modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai, atau tetap produktif saat kendaraan di servis.
Kehadirannya telah memberi pengalaman baru dan berbeda, serta makin mendekatkan dengan konsumen. Layanan premium kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Juga semakin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua.
4. Logo 2D Baru Yamaha
Desain logo 2D baru Yamaha memiliki visibilitas lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media. Secara filosofi, logo baru ini menjadi simbol dari spirit Yamaha yang selalu terus berinovasi, sesuai tren dan perkembangan zaman. Dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan, yang telah dibangun sejak 70 tahun terakhir.
(uda)