Kolaborasi Mitsubishi dan Bosowa Perkuat Bisnis Tambang dan Komoditas di Indonesia Timur

Kolaborasi Mitsubishi dan Bosowa perkuat bisnis tambang dan komoditas di Indonesia Timur lewat dealer baru - MMKSI
Kolaborasi Mitsubishi dan Bosowa perkuat bisnis tambang dan komoditas di Indonesia Timur lewat dealer baru - MMKSI

Autogear.id – Memperkuat sepak terjang di wilayah Indonesia bagian timur, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) bareng Bosowa Group memperkenalkan Bosowa Berlian Motor Morowali. Merupakan jaringan dealer baru Mitsubishi Motors di kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kehadirannya di Pulau Celebes tersebut sebagai dealer resmi Mitsubishi Motors ke-176 di Indonesia. Mengusung fasilitas layanan 2S (service & sparepart), tanpa layanan penjualan, dikhususkan untuk merespon pertumbuhan permintaan dan kebutuhan layanan purna jual di area tersebut. Terkait kondisi operasional usaha produksi, bisnis tambang, distribusi komoditas, dan penyewaan kendaraan yang menggunakan unit kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors.

Dikatakan After Sales Director PT MMKSI, Kazuto Azuma, objektif utama mereka membuka Bosowa Berlian Motor Morowali adalah untuk memastikan seluruh konsumen di area Morowali dan sekitarnya, baik konsumen retail maupun fleet, mendapat kemudahan akses dan layanan purna jual. Baik dari sisi perawatan kendaraan hingga suku cadang asli, sehingga konsumen tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan layanan purna jual dan perawatan kendaraan.

“Akses fasilitas purna jual yang lebih mudah dijangkau dapat meningkatkan kegiatan operasional usaha secara lebih efektif dan efisien, yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, dan aktivitas usaha yang terus berkembang di wilayah tersebut,” ujar Kazuto Azuma.

Animo masyarakat akan produk kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Sulawesi Tengah, khususnya Morowali, diakui cukup menggembirakan. Meningkatnya perekonomian di wilayah tersebut menyebabkan populasinya banyak dijumpai di sana untuk menunjang operasional usaha.

Bosowa Berlian Motor Morowali berlokasi di Jl. Trans Sulawesi, Desa Bahomoleo, Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Memiliki lahan seluas 7.658 m2 dan bangunan seluas 2.079 m2, bengkel di dealer ini dapat menangani hingga 12 unit kendaraan per hari. Hadir dengan fasilitas perawatan kendaraan pada area workshop, yang dilengkapi dengan 4 stall service, dilengkapi fasilitas spooring & balancing. Dilengkapi area ruang tunggu untuk mendukung kenyamanan, saat pelanggan menunggu kendaraan mereka dalam proses perawatan berkala.

Menyangkut peresmiannya, jaringan dealer ini menghadirkan serangkaian program purna jual selama periode pembukan. Mulai dari Ketupat Campaign berupa gratis pengecekan 10 item, diskon jasa sebesar 5%, dan diskon suku cadang hingga 10%. Lalu Lebaran Campaign 2024, potongan harga yang berlaku untuk konsumen yang melakukan service booking. Diskon MMGO hingga 10%, sistem pengereman 15%, dan item chemical hingga 15%. Serta Customer Reward, yakni diskon jasa sebesar 30% - 50%, dan diskon suku cadang sebesar 10%.


(uda)