Pameran Otomotif

Selama 5 Hari IIMS Surabaya, EV Bakal Dapat Porsi Lebih

Indonesia International Motor Show (IIMS) Series tahun ini selain diselenggarakan di Ibukota Jakarta, juga akan digelar di Kota Surabaya (Jatim), dan Makassar, Sulawesi Selatan. IIMS
Indonesia International Motor Show (IIMS) Series tahun ini selain diselenggarakan di Ibukota Jakarta, juga akan digelar di Kota Surabaya (Jatim), dan Makassar, Sulawesi Selatan. IIMS

Autogear.id - Pasar otomotif Indonesia, khususnya di Jawa Timur (Jatim) masih lumayan menjanjikan. Indikatornya, kestabilan kondisi ekonomi politik. Di mana kondisi tersebut ikut menjadi salah satu faktor penguat prospek industri otomotif dan penjualannya. Dibuktikan lewat penjualan retail mobil yang meningkat 18 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, karena itu rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) Series tahun ini selain diselenggarakan di Ibukota Jakarta, juga akan digelar di Kota Surabaya (Jatim), dan Makassar, Sulawesi Selatan. 

General Manager PT Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi mengatakan, konsistensi Dyandra Promosindo dalam membawakan IIMS keluar Ibukota telah dimulai sejak tahun 2010. Menurutnya, kehadiran IIMS Surabaya pada semester awal tahun ini, menjadi momentum pas dalam melakukan sosialisasi pengenalan produk kendaraan bermotor. 

“Sekaligus sebagai promosi tepat terhadap konsumen di Jatim dan sekitarnya. Konsep berpameran pun semakin interaktif, dengan IIMS Infinite Live. Sebagai program terbaru di IIMS Surabaya tahun ini,” ucap Tofani.

Baca Juga:
65 Unit Mobil Listrik Toyota Bakal Wara-Wiri di KTT ASEAN

 
Diperkirakan pasar otomotif juga kian bergairah, melalui peluncuran program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Berupa bantuan pemerintah dan insentif fiskal, pada 20 Maret lalu. Sejalan program pemerintah, pada pameran otomotif di Kota Pahlawan yang akan dihelat 31 Mei hingga 4 Juni 2023 di Grand City Convex nanti, juga akan menghadirkan brand peserta yang memiliki kendaraan listrik. 

Melalui ajang otomotif seperti ini, banyak pihak yang berharap ajang ini dapat menjadi media komunikasi dari agen pemegang merk ataupun pemerintah. Terutama dalam menyampaikan dan mempromosikan kendaraan listrik, yang dicanangkan sebagai kendaraan masa depan. Bakal digelar selama 5 hari, gelaran ini akan menampilkan deretan kepesertaan. Mulai dari kendaraan roda empat, roda dua, electric vehicle, aksesoris dan industri pendukung lain. 

Dari program pendukung, akan menghadirkan program komunitas yang dimeriahkan oleh komunitas otomotif asal Surabaya. Pengunjung pun dapat melakukan test drive dan test ride secara langsung dari line up brand peserta.

Usai dilaksanakan di Surabaya, seri pameran otomotif ini nantinya akan dilangsungkan di Makassar, semester ke-2 tahun ini. Lanjut IIMS Motobike Show, pada 17-19 Nopember 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.


(uda)