Komponen Otomotif

Telah Hadir Pelek Model Kaleng Lubang 6, Harga Bukan Kaleng-Kaleng

Velg racing dari HSR Wheel ini punya karakter yang pas buat mereka yang doyan ngebut. AG-Alun
Velg racing dari HSR Wheel ini punya karakter yang pas buat mereka yang doyan ngebut. AG-Alun

Autogear.id - Tidak hanya mengeluarkan pelek untuk mobil-mobil di kelas sedan, hatchback, atau MPV. Kini HSR Wheel melengkapi pilihan pelek model kaleng dan palang untuk mobil-mobil SUV. Salah satunya ketika baru-baru ini produsen pelek tersebut juga menyediakan pelek lubang 6 dengan Pitch Circle Diameter (PCD) 139,7mm. Diakui mereka, pelek dengan lubang 6 PCD 139,7mm banyak digunakan oleh mobil-mobil SUV.
 
"Menanggapi kebutuhan pelanggan dan pecinta otomotif roda empat di Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan pelek-pelek HSR berkualitas. Terutama untuk mobil lubang 6 baut dengan PCD 139,7mm, yang menurut kami pemiliknya cukup banyak di tanah air," ujar Marketing Direktur HSR Wheel, Hendra Wijaya dalam keterangan resminya.

Lanjut Hendra, pelek dengan konfigurasi baut 6 sudah tersedia di model XTS Series dari XTS01, XTS02,XTS05, dan XTS06. Sementara untuk yang doyan bergaya retro, bisa memilih model KLG dari diameter 15-18 inci. Kedua model ini melengkapi model wampers, MYTH07, BLY01, Overland, Banteng, Siak dan Wolwal yang sudah menyediakan lubang 6 dengan ukuran 15-20 inci.
 
“Seluruh pelek yang kami desain selama ini menghasilkan tampilan dan gaya yang berbeda dari setiap hasil modifikasinya. Mulai dari gaya Racing Look, VIP Look sampai Offroad Look. Bahkan pelek-pelek ini juga bisa masuk dengan fitment dan model ban yang beragam, mulai dari model ban city, sport, sampai AT (all terrain),” tutur Hendra.

Baca Juga:
Lokasi Baru, IMOS+ Siapkan Shuttle Bus Gratis dan Titik Parkir

Kendati demikian, ada harga ada barang. Meskipun Hendra mengatakan perusahaannya selalu menawarkan pelek dengan harga yang cukup terjangkau, untuk salah satu pelek di kelas Fortuner dan Pajero diameter 18 inci, Hendra membanderolnya dengan harga mulai dari Rp 7,5 jutaan.
 
Selain itu, dengan tetap menawarkan beragam model dan ukuran, mengenai harga untuk model pelek-pelek ini di setiap dealer resmi bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp 4,7 jutaan. “Kami juga menawarkan pelek Forged, bagi yang ingin membuat desain sendiri sesuai selera. Pastinya harga turut menyesuaikan,” ungkapnya.

Mengenai standar keamanan dan kualitas dari produk, merek pelek ini berani menjamin seluruh peleknya sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI), menyesuaikan dengan yang berlaku di Indonesia. “Pelek kami dipastikan aman dengan kondisi jalanan Indonesia. Di samping itu, durabilitasnya selama ini juga sudah kami buktikan melalui sejumlah ajang drifting maupun balap,” sergahnya.


(uda)