Pameran Otomotif IIMS 2023

Yadea, Motor Listrik Merek Global Hadir di IIMS 2023

Yadea, merek motor dan sepeda listrik berkolaborasi dengan PT Indomobil Emotor Internasional. Dalam hal ini Indomobil Emotor Internasional sebagai agen tunggal pemegang merek Yadea di Indonesia.. AG-Alun
Yadea, merek motor dan sepeda listrik berkolaborasi dengan PT Indomobil Emotor Internasional. Dalam hal ini Indomobil Emotor Internasional sebagai agen tunggal pemegang merek Yadea di Indonesia.. AG-Alun

Autogear.id – Bertambah lagi pemain baru di segmen kendaraan listrik. Yadea, merek motor dan sepeda listrik berkolaborasi dengan PT Indomobil Emotor Internasional. Dalam hal ini Indomobil Emotor Internasional sebagai agen tunggal pemegang merek Yadea di Indonesia.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Yadea yang merupakan merek global yang sudah terjual di 90 negara dengan total jumlah pengguna mencapai 60 juta pengguna, secara resmi meluncurkan 3 (tiga) motor listrik dan 4 (empat) sepeda listrik.

Prosesi peluncuran produk yang telah memiliki 8 pabrik di Cina dan 1 pabrik di Vietnam ini dilakukan di Hall C3 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo mengatakan optimis dengan line up produk Yadea untuk pasar Indonesia karena sesuai dengan kebutuhan, selera, dan karakter konsumen tanah air. 

"Jadi yang kami bawa ini bukan sekadar produk, melainkan life style. Sederet produk Yadea baik motor listrik maupun sepeda listrik yang kita luncurkan telah melalui pertimbangan matang dan analisa sesuai selera konsumen Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:
Compact SUV Mitsubishi XFC Concept Hadir di IIMS 2023

Ketiga Moto listrik yang diperkenalkan, antara lain Yadea G6, dibekali motor 2000W dengan baterai graphene 72V 38Ah. Mampu menempuh jarak hingga 100 km, kecepatan maksimalnya 70 km/jam, dan dijual dengan harga Rp29,3 juta on the road. Kemudian Yadea E8s Pro, menggunakan motor 2000W, baterai graphene 72V 38Ah mampu melaju hingga 150 km saat baterai terisi penuh. Kecepatan maksimalnya 60 km/jam. Motor listrik ini menggunakan velg 12 inci dan dipasarkan dengan harga Rp23,9 juta on the road.

Kemudian Yadea T9, dibekali motor 2000W, baterai graphene 72V 38Ah. Mampu melaju hingga 100 km saat kondisi baterai penuh, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan dibanderol harga Rp21 juta on the road. Sementara untuk line up sepeda listrik, Yadea merilis Sparta, DingDing, Minio dan X-Bull, dengan range harga mulai dari Rp6 jutaan sampai Rp10 jutaan. 

Gerry menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan layanan purna jual di Indonesia, serta ketersediaan suku cadang melalui jaringan Indomobil. Bulan depan, produk-produk Yadea pun dikatakannya akan mulai dirakit di Indonesia. "Suku cadang akan tersedia, baik fast moving maupun slow moving. Dengan jaringan Indomobil, Yadea juga dipastikan secepat mungkin bisa menjangkau pasar di luar pulau Jawa," ungkapnya.


(uda)