Temani Mudik Pelanggan, Hino Buka 18 Posko Lebaran 24 Jam

Temani mudik pelanggan, Hino buka 18 posko Lebaran 24 jam - HMSI
Temani mudik pelanggan, Hino buka 18 posko Lebaran 24 jam - HMSI

Autogear.id – Hari Raya Idul Fitri 1445 H sudah di pelupuk mata, menginisiasi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk kembali menghadirkan Posko Lebaran tahun ini. Genap 10 tahun Hino membuka Posko Lebaran, membantu kelancaran dan keamanan pelanggan selama aktivitas mudik Lebaran.

Mendukung kegiatan mudik tahun ini, Hino membuka 18 Posko Lebaran yang tersebar di sepanjang jalan utama Pulau Jawa, hingga Sumatera Utara (Sumut). Bertambah tiga titik, dari yang sebelumnya ada 15 Posko. Dimana belasan posko ini akan beroperasi selama 24 jam, mulai dari tanggal 4 hingga 15 April 2024.

Untuk jalur Pulau Sumatera, Posko Lebaran Hino mulai dari Medan, Sumut. Tepatnya di HMSI Branch, Jl. Medan - Lubuk Pakam km 24 Tanjung Morawa. Kemudian di Sumatera Barat, terletak di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya. Lalu Posko Lebaran di RM Simpang Raya Bayung lencir Jambi, Sumatera Selatan dan di RM Musi Indah Banyuasin. Sementara di Lampung berlokasi di RM Siang Malam, dan posko Merak, Banten berada di RM Menanti.

Masuk jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dimulai dari HMSI Jatake, Jl. Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang. Lalu dealer Hino Cakung, Jl. Raya Bekasi KM 22, dealer Hino Cikampek Jl. Jend Sudirman Kota Baru. Terdapat Posko Lebaran di dealer Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, RM Selamet Rahayu Rajapolah Tasikmalaya, RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Subang. RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, Dealer Hino Solo Jl. Raya Kertasura Km. 5, RM Duta Ngawi dan dealer Hino Surabaya di Jl. Raya Kletek.

Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto mengungkapkan, tahun ini, diprediksi arus mudik akan meningkat. Demi mengantisipasi potensi lonjakan pergerakan masyarakat tersebut, Hino turut mendukung Pemerintah untuk membantu kelancaran arus Mudik Lebaran 2024.

“Hal ini kami lakukan guna terwujudnya “Mudik Ceria, Penuh Makna”. Sekaligus sebagai bentuk Total Support kepada pelanggan setia, untuk mengoptimalkan waktu operasional kendaraan dengan biaya yang minimum,” ujar Takashi Muto dalam keterangan resminya, Senin (25/03/2024).

Hino Market Leader Medium Duty

Sebagai market leader medium duty, dengan menguasai 56 persen pangsa pasar di Indonesia, Hino mengoptimalkan layanan Posko Lebaran bagi pelanggan. Ditempatkan minimal 3 (tiga) mekanik yang bersertifikasi dan berpengalaman, di setiap posko.

Melayani perbaikan maupun perawatan rutin kendaraan, pelanggan juga dapat menikmati fasilitas antara lain gratis konsultasi teknis dan pemeriksaan kendaraan, layanan darurat 24 jam, dan gratis biaya storing. Hino juga memberikan penawaran khusus Bus, untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran. Yakni potongan harga hingga 45 persen untuk 135 item suku cadang. Mulai dari komponen overhaul mesin, transmisi dan differential, komponen sistem pengereman dan kopling. Ada juga komponen suspensi, under carriage, fuel system dan electrical.

Tidak hanya bus, untuk semua kendaraan Hino tersedia program servis dengan potongan harga menarik. Antara lain untuk perawatan berkala, overhaul, perbaikan ringan, dan paket lainnya seperti aki, strainer kit sampai Hino telematic.

“Kami pesan kepada para pengusaha PO bus, sebelum memasuki periode sibuk melayani mudik. Hendaknya dilakukan perawatan tepat waktu pada unit yang beroperasi. Gunakan suku cadang resmi, dan manfaatkan banyak program servis. Sehingga lebih efisien dan kendaraan dapat beroperasi dengan tenang,” ungkap COO - Director HMSI, Santiko Wardoyo, di Kantor Pusat Hino, Jl. MT. Haryono, Jakarta, Senin (25/03/2024) petang.


(uda)