Mobil Baru

Fitur Tiggo Pro Series yang Bikin Kepincut Komandan Andre Taulany

Andre Taulany kepincut Chery, pemeran Komandan di komedi Lapor Pak itu mengaku tertarik dengan fitur-fitur menariknya. Chery
Andre Taulany kepincut Chery, pemeran Komandan di komedi Lapor Pak itu mengaku tertarik dengan fitur-fitur menariknya. Chery

Autogear.id – Nama selebriti Andre Taulany di dunia hiburan Tanah Air jelas sudah familiar. Mantan vokalis grup band lawas yang kini menjadi komedian tersebut, banyak mengisi tayangan di sejumlah stasiun televisi swasta di Indonesia. Kiranya sosok pemeran tokoh Komandan di tayangan komedi kriminal “Lapor Pak!” ini juga penggemar otomotif. 

Cukup banyak koleksi roda empat dan roda dua yang memenuhi garasi rumahnya, dan kebanyakan kategori vintage. Tetapi ketika Chery meluncurkan Tiggo Pro Series, ternyata Andre merupakan salah seorang yang beruntung. Lantaran bisa lebih dulu memiliki satu unit Tiggo 7 Pro. Sebuah SUV Premium terbaru yang dirilis Chery Motor untuk pasar Indonesia.
 
“Saya bangga jadi salah seorang pertama yang punya Chery Tiggo 7 Pro. Boleh dibilang, ini mobil baru pertama yang saya punya. Selama ini saya koleksi mobil vintage,” urai Andre ketika didaulat menyapa hadirin dalam peluncuran Tiggo Pro Series di Jakarta Barat, waktu lalu.
 
Andre menambahkan, ketika punya Tiggo 7 Pro ini, langsung orang-orang memanggilnya dengan julukan “Andre Chery”. “Pada manggil saya Andre Chery, sejak punya Tiggo 7 Pro ini. Tapi yang jelas mobil ini sudah saya incar sejak pameran GIIAS 2022 lalu,” ujarnya.

Baca Juga:
Beli Mobil Toyota, Bisa Ngobrol ke Mobil, Kok Bisa?

 
Diakui, sejumlah fitur pada Chery Tiggo 7 Pro membuatnya kepincut. Salah satunya voice command atau perintah suara berbahasa Indonesia. “Asyiknya lagi, perintah suaranya bisa diganti dengan nama pemilik mobil ini. Misalnya jadi “Halo Andre”,” ungkapnya. Walaupun sebenarnya, fitur perintah suara ini sudah ada pada merek tetangga senegara dengan Chery.
 
Malah lanjut Andre yang sempat menyalonkan diri di Pilkada Tangsel pertama ini, putranya terkagum-kagum dengan salah satu fitur yang ada pada Tiggo 7 Pro. Fitur yang bisa hidupkan mesin dari luar, tanpa harus lebih dulu masuk ke kabin mobil.
 
SUV Besar 7-Seater Tiggo 8 Pro 
Sebenarnya, selain Tiggo 7 Pro, Chery juga merilis Tiggo 8 Pro yang stratanya lebih tinggi. SUV besar dengan 7-seater premium, berorientasi kepada masyarakat urban kalangan atas. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form", Tiggo 8 Pro mengadaptasi gaya high-end. Dengan ragam fitur elegan dan mewah, termasuk konfigurasi teknologi cerdasnya.
 
Mobil ini menerapkan intelligent technology, dengan kabin cerdas dan ramah lingkungan. Dilengkapi LCD 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,5 inci, serta layar sentuh LCD Air Conditioner 8 inci. Begitupula kombinasi 360° panoramic image, intelligent voice control, dan beragam fungsi lain. Sepuluh fungsi ADAS juga kian melengkapi keamanan, dalam perjalanan bersamanya.  

Baca Juga:
Siap-Siap, Sebentar Lagi Motor Listrik ALVA Berkeliaran di Jalan!

 
Mesin 2.0TGDI yang dimiliki Tiggo 8 Pro seharga on the road Rp518,5 juta tipe Luxury dan Rp548,5 juta tipe Premium ini, berdaya maksimum 187kW dan torsi puncak 390Nm. Serta memiliki akselerasi 0-100 Km hanya dalam hitungan 7,3 detik. Kemewahan kualitas Tiggo 8 Pro menyambut pemiliknya. Mulai dari kursi kulit dengan memory function hasil fabrikasi supplier kelas dunia. 

Lalu rendering mode surround sound 8-speaker merek Sony, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama nan lebar. Tak kalah menarik, model ini menyediakan pula C-Pure clean cubic green cabin. Tidak hanya tawarkan filter udara kabin anti bakteri "CN95". Melainkan juga berfungsi membersihkan kabin secara otomatis dari aktifasi jarak jauh.


(uda)