Perdana di Bandung, Event Yamaha Bareng Shell Ini Digeruduk Bikers

Perdana di Bandung, Event Yamaha Bareng Shell Ini Digeruduk Bikers - YIMM
Perdana di Bandung, Event Yamaha Bareng Shell Ini Digeruduk Bikers - YIMM

Autogear.id - Untuk pertama kalinya Kota Bandung menjadi lokasi pelaksanaan seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023. Seri ini melanjutkan putaran sebelumnya yang digelar di Yogyakarta (27-28 Mei) dan di Sanggau, Kalimantan Barat (9-10 September).

Pada seri ke 3 Bandung (11-12/11) diikuti 102 starter, dengan kelas-kelas yang dilombakan dalam kompetisi menggunakan motor Yamaha WR155R Com Advance, WR155R Com A, WR155R Com B, WR155R Profesional dan WR155R Hobby. Dalam dua putaran sebelumnya, pesertanya adalah komunitas dan rider nasional balap enduro. Serta beberapa pembalap nasional yang selama ini tampil di road race, grasstrack ataupun motocross.

Di luar arena balapan, komunitas-komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan konsumen pun ambil bagian dengan mengikuti berbagai kegiatan. Diawali sunmori Minggu (12/11).

Sebanyak 400 pengendara motor Yamaha berbagai segmen berkumpul dari sejumlah titik keberangkatan, meramaikan city touring sekaligus melihat keseruan balapan. Melintasi rute Yamaha Flagship Shop, Jl. Soekarno Hatta, Bandung, menuju venue di Lapangan Sindanglaya, Kab. Bandung.

"Meramaikan seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, kami hadirkan bermacam aktivitas yang bisa diikuti konsumen dan komunitas. Salah satunya, bergabung dalam sunmori yang diikuti ratusan peserta,” jelas Chief Yamaha DDS 2, Jaya Utama Harianto.

Menurutnya, sunmori sangat digemari bikers Kota Bandung dan sekitarnya. Tentunya kegiatan offroad juga digemari, diikuti komunitas pecinta trabasan. “Dengan geografis yang mendukung, pehobi offroad ikut mempengaruhi digemarinya WR155R sebagai mitra petualang sejati," ungkapnya.

Keseruan putaran pamungkas tahun ini juga dirasakan Ketua YRFI Jawa Barat, Arief Heryana. "Saya sangat menantikan event ini, akhirnya digelar di Bandung. Saya ikut sunmori, daan riding experience bagi saya ambil bagian dari event besar perdana di Bandung ini. Membuat weekend makin menyenangkan,” tuturnya.

Selain sunmori juga terdapat aktivitas lain, seperti kontes modifikasi, service gratis, doorprize, bazaar UMKM, kontes SMK, lomba mewarnai, jambore komunitas, jalan sehat dan games.

Yamaha juga memanjakan bLU cRU Family, terdiri dari konsumen, komunitas, dan fans. Agar bisa turut serta dalam aktivitas fans experience. Tersedia bLU cRU hospitality booth, serta bisa mendapat bonus 1.000 point untuk member pengguna aplikasi My Yamaha Motor. Langsung memperoleh official apparel senilai Rp350.000, sesuai tier pada aplikasi, apakah itu Blue, Bronze & Silver atau Gold & Platinum.


(uda)