Pertama Kali Gathering Undang Anak Club Motor, Daihatsu Perluas Target Pasar?

Pertama kali gathering mengundang anak club motor, apakah Daihatsu akan memperluas target pasar mereka? - ADM
Pertama kali gathering mengundang anak club motor, apakah Daihatsu akan memperluas target pasar mereka? - ADM

Autogear.id – Daihatsu terus mendekatkan diri, sekaligus mempererat tali silaturahmi kepada Sahabat Club, yang merupakan kumpulan pelanggan setia pengguna mobil Daihatsu. Bentuknya berupa gathering silaturahmi, yang diadakan di PT Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada acara gathering silaturahmi kali ini untuk pertama kalinya Daihatsu juga mengundang komunitas motor dari asosiasi Honda Jakarta. Yaitu Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Honda ADV Club Indonesia (HAI), dan Honda Vario Club Indonesia (HVCI). Diharapkan dapat memberi pengalaman baru kepada komunitas pengguna motor.

Rangkaian acara mulai dari sosialisasi program Daihatsu beserta benefit khusus bagi Sahabat Club, fasilitas uji kendara untuk merasakan sensasi mengemudi mobil Daihatsu, hiburan seperti kuis dan doorprize menarik, serta talkshow safety driving bertema “Eco Driving Saat Mudik”. Dipaparkan Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana.

Pada presentasinya, ia jelaskan penggunaan teknik berkendara eco driving, agar aktivitas berkendara tetap efisien, dan dapat menghemat bahan bakar. Terutama ketika dalam perjalanan darat yang cukup jauh. “Terpenting menerapkan prinsip-prinsip dasar safety driving,” tukas Sony.

Lanjutnya lagi, secara garis besar, aktivitas ini dapat dilakukan dengan membuat perencanaan perjalanan mudik. Memperhatikan 5 poin utama, seperti rute perjalanan yang akan ditempuh, beserta jalur alternatifnya yang akan berdampak pada jarak, biaya bahan bakar, dan biaya tol.

“Lalu kondisi kendaraan yang prima, kondisi fisik yang fit agar dapat tetap fokus menerapkan defensive driving. Kemudian titik lokasi istirahat agar dapat mengelola rasa lelah, dan poin terakhir adalah isi muatan kendaraan (penumpang dan barang) yang tidak berlebihan,” terangnya.

Sejauh ini sebanyak 21 club mobil menjadi binaan Daihatsu, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), dan C2W (Classy Charade Winner).

Selain itu ada ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).


(uda)