Seres E1 Bikin Gampang Pengguna Lewat Perangkat Seharga Rp15 Juta

Dongkrak penjualan, Seres E1 gratiskan wall charger seharga Rp15 Juta untuk pembelinya - Seres
Dongkrak penjualan, Seres E1 gratiskan wall charger seharga Rp15 Juta untuk pembelinya - Seres

Autogear.id - Kebanyakan masyarakat di Indonesia sepertinya masih maju-mundur untuk memiliki kendaraan listrik. Salah satunya adalah terkait infrastruktur yang belum memadai, demi mempermudah operasional kendaraan listrik tersebut.

Mengklaim diri hadir di Indonesia sebagai solusi mobilitas perkotaan yang efektif, efisien, ramah lingkungan, dan ekonomis, Seres E1 mengaku tidak hanya didukung oleh beragam fitur canggih. Melainkan juga didukung infrastruktur yang memadai, sehingga mampu memberikan peace of mind kepada pemiliknya.

Menyangkut keberadaan infrastruktur pendukung operasional kendaraan listrik tersebut, PT Sokonindo Automobile memberikan seluruh konsumen Seres E1 dengan sebuah alat pengecas daya baterai berbentuk wall charger. Perangkat  penting ini bisa dipasang oleh pemiliknya, baik itu di rumah, kantor, atau lokasi yang mereka inginkan.

Dikatakan Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya. Hal ini menjadi upaya perusahaan, untuk memberikan rasa nyaman dan keyakinan kepada konsumen. Bahwa Seres E1 bisa mendapatkan performa yang optimal, untuk digunakan sehari-hari.

Baca Juga:
Cuaca Panas, Ini yang Harus Diwaspadai dari Oli Mesin Mobil

“Kami memberikan sebuah wall charger kepada konsumen yang melakukan pembelian Seres E1. Kehadiran wall charger ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai kendaraan dengan baik. Agar Seres E1 siap sedia untuk digunakan sehari-hari,” ungkapnya.

Wall charger yang diberikan untuk kendaraan listrik Seres E1 ini memiliki daya 7 kW, dengan nilai yang tidak murah, yaitu setara Rp15 juta. Charger ini sangat cocok dengan Seres E1 karena plug-n-play untuk baterai ukuran 13,8 kWh (untuk varian B-Type) atau 16,8 kWh (untuk varian L-Type). 

Konsumen bisa mengisi daya baterai Seres E1 B-Type hingga 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam. Sedangkan untuk kondisi baterai Seres E1 L-type dari 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam.

Penumpang tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai karena para insinyur dari produkt ini sudah melengkapinya dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Baca Juga:
Posisi Kedua Pangsa Pasar Otomotif Nasional, Alasan GIIAS 2023 Sasar 

Diketahui, untuk harga mobilnya sendiri, Seres E1 ditawarkan dengan harga on the road DKI Jakarta untuk Type B Type B Rp189 juta. Adapun Seres E1 Type B Type L dibanderol Rp219 juta.


(uda)