Denza D9 Torehkan Penjualan Lebih dari 3300 Unit di Kuartal Pertama 2025

Denza D9 Torehkan Penjualan Lebih dari 3300 Unit di Kuartal Pertama 2025
Denza D9 Torehkan Penjualan Lebih dari 3300 Unit di Kuartal Pertama 2025

Autogear.id Denza, sebagai brand kendaraan listrik premium, di bawah PT BYD Motor Indonesia. Dimana mengacu data dari Gaikindo, selama kuartal pertama 2025 atau dari Januari – April, mencatat angka penjualan lebih dari 3.300 unit untuk segmen High MPV Electric Vehicle.

Bermodalkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia tersebut, menghantarkan mobil listrik ini menerima predikat Car of the Year dan The Best High MPV Electric Vehicle, dari sebuah media otomotif di Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Denza. Sejak awal, kehadirannya di Indonesia bertujuan menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat modern,” tutur Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan.

Lanjut Luther, Denza D9 dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dari mereka yang menginginkan kendaraan premium berteknologi canggih, kenyamanan kelas atas, serta efisiensi energi yang mendukung mobilitas sehari-hari. 

Menurutnya, sebuah kebanggaan bagi merek ini, karena  hanya dalam waktu lima bulan kehadirannya di Indonesia, sudah berhasil meraih penghargaan Car of The Year beserta The Best High MPV Electric Vehicle.

“Lebih jauh membuktikan, bahwasanya inovasi dan kualitas yang kami tawarkan melalui Denza D9 dapat menjadi standar baru dalam segmen kendaraan listrik premium di Indonesia," ungkap Luther.

Sementara itu, penghargaan The Best High MPV EV yang diraih Denza D9 diberikan atas keunggulannya sebagai mobil listrik premium, dengan desain mewah, ruang kabin yang luas dan fleksibel (7-seater), serta kenyamanan berkendara kelas atas yang didukung oleh sistem suspensi canggih.

Denza D9 mengusung teknologi mutakhir dari BYD, termasuk Blade Battery yang terkenal aman dan efisien, mampu memberikan jarak tempuh impresif hingga 600 km (berdasarkan NEDC).

Beragam fitur unggulan seperti layar infotainment berukuran besar, sistem bantuan berkendara cerdas Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), serta kualitas material interior yang berkelas.

Menjadikan Denza sebagai pilihan sempurna bagi keluarga modern, yang mengutamakan kemewahan, keamanan, dan efisiensi energi dalam satu kendaraan.

Pencapaian prestasi ini menjadi langkah awal bagi kendaraan mewah ini, dalam memperkenalkan diri di pasar kendaraan listrik premium Indonesia.

Lewat dukungan teknologi yang dikembangkan secara berkelanjutan, serta upaya memahami kebutuhan masyarakat Indonesia, Denza berikhtiar menghadirkan kendaraan listrik yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan, dan fitur premium.

“Kehadiran Denza D9 menandai awal dari komitmen perusahaan, dalam menjajaki kontribusinya terhadap perkembangan mobilitas listrik premium di Indonesia,” pungkas Luther.


(uda)