Apa Agenda Evalube Lubricants Dibalik Touring Legend Riders 2024?

Apa Agenda Evalube Lubricants Dibalik Touring Legend Riders 2024? - Evalube
Apa Agenda Evalube Lubricants Dibalik Touring Legend Riders 2024? - Evalube

Autogear.id – Ketiga kalinya Evalube Lubricants bersama komunitas Legend Riders menggelar touring jarak jauh, yang kali ini bertajuk Evalube x Legend Riders Tour of Java Part-2 2024. Legend Riders sendiri merupakan komunitas motor yang anggotanya adalah para pegiat dan legenda otomotif nasional, yang masuk kategori sepuh.

Selama touring dari Jakarta hingga Surabaya ini, rombongan melintasi sejumlah daerah, antara lain Banten - Tanjung Lesung - Ujung Genteng - Pangandaran - Banjarnegara - Wonosobo - Magelang - Madiun - Surabaya, sejauh sekitar 1600 Km. Berlangsung sejak tanggal 4 - 10 Juni 2024.

Pihak Evalube Lubricants mengaku, dalam kegiatan yang pesertanya rata-rata berusia di atas 60 tahun ini, tidak hanya sekadar touring. Ada kegiatan mengeksplorasi kuliner, wisata dan budaya di sejumlah daerah yang dilalui.

“Peserta bakal mengeksplorasi kuliner, lokasi wisata dan budaya di beberapa daerah yang mereka lalui dan singgahi. Kemudian dari Evalube sendiri, memilih rute sebagian pesisir selatan Pulau Jawa, karena memang sedang memperkuat penetrasi pasar di wilayah tersebut. Terutama di kalangan nelayan, yang banyak menggunakan pelumas kami untuk mesin tempel pada perahu-perahu mereka,” beber Commercial Director Evalube Lubricants, Yomie Harlin, saat pelepasan touring Evalube x Legend Riders di Balai Sarwono, Selasa (4/6/2024).

Jadi Ajang Riset dan Pengembangan

Tak hanya itu, touring ini lanjut Yomie sebagai ajang riset dan pengembangan, terkait kebutuhan pelumas para pengendara motor. "Kami lihat ini hal penting, mengingat yang ikut touring adalah para legenda olahraga otomotif nasional. Pastinya paham apa kebutuhan dari kendaraannya, dan bagaimana komponen yang mereka gunakan bisa dioptimalkan kerjanya. Pastinya kami juga sembari melakukan riset soal pelumas yang pas, bagi mereka yang gemar touring jarak jauh," ujar Yomie. 

Soal pelumas yang pas menurut mereka, dikatakan Marketing Manager Evalube Lubricants, Ivan Rastianto, biasanya butuh jenis pelumas full-synthetic. Mengingat pelumas jenis ini punya durabilitas lebih baik ketimbang semi synthetic.

Ivan pun menegaskan, saat ini Evalube Lubricants masih mengutamakan produk yang dibutuhkan segmen pasar, seperti pelumas skutik. “Populasi kendaraan bertransmisi otomatis sangat besar, sehingga untuk pemenuhan di segmen ini masih menjadi hal utama. Namun jika memang permintaan pelumas motor bertransmisi manual semakin membaik, tentu kami upayakan juga. Pastinya basis pelumas yang digunakan wajib full-synthetic," ujarnya.

Lantaran touring ini melibas rute yang variatif, mulai dari jalur pesisir, pegunungan, dan perkotaan. Dipastikan semua komponen kendaraan, termasuk pelumasnya, harus bisa digunakan di segala kondisi dan temperatur.


(uda)