Lima Unit Hino Bus RM 280 ABS Perkuat PO Yessoe Travel Kalteng

Lima unit Hino Bus RM 280 ABS memperkuat armada PO Yessoe Travel Kalimantan Tengah - HMSI
Lima unit Hino Bus RM 280 ABS memperkuat armada PO Yessoe Travel Kalimantan Tengah - HMSI

Autogear.id - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), bersama PT Automobil Prima (AMP) dealer resmi Hino untuk Kalimantan Tengah (Kalteng), menyerahkan 5 (lima) unit armada terbaru PO Yessoe Travel yang menggunakan Bus RM 280 ABS. Serah terima dilakukan di kantor pusat perusahaan travel ini, yakni di Jl Kawitan I, Kotawaringin Barat, Kalteng.

Armada terbaru PO Yessoe Travel dijadwalkan bakal melayani kelas terbaru, Excellent Plus. Kelas yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan nyaman, guna mendukung transportasi Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Seperti transportasi dari Pangkalan Bun ke Banjarmasin, atau kota lainnya seperti Sampit dan Palangka Raya.

Menggunakan bodi Avante H8 dari karoseri Tentrem, bus terbaru ini dilengkapi sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang. Terdapat 32 kursi ergonomis dengan legrest, untuk menopang kenyamanan selama perjalanan jauh.

Lima unit terbaru tersebut hadir dengan perpaduan warna hitam. Dikombinasi grafis livery orange bergambar Talawang, yaitu tameng atau perisai khas Suku Dayak yang menjadi ciri khas PO asal Pangkalan Bun ini. 

"Kami sangat senang memperkenalkan armada terbaru ini kepada penumpang terhormat kami. Lima unit bus ini mewakili dedikasi kami, untuk menyediakan standar tinggi dalam layanan transportasi di Kalteng" ungkap Direktur Utama PO Yessoe Travel, Soebahagio.

COO - Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, pihaknya gembira bisa menyerahkan armada terbaru Bus RM 280 ABS ini. “Kami yakin bus ini akan membantu kemajuan bisnis PO Yessoe Travel, untuk meningkatkan transportasi, memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi para penumpang setia,” jelasnya.

Apalagi kata Santiko, bus model ini sudah teruji di Sumatera, Jawa dan kini siap menerabas medan berat Kalimantan. “Hal ini turut dibuktikan dengan Hino memimpin market share Nasional untuk bus sebesar 73 persen,” tukasnya.

Keunggulan Hino Bus RM 280 ABS

Dikatakan PO Yessoe Travel merupakan salah satu perusahaan transportasi darat di Kalteng yang didirikan pada tahun 1991. Saat ini telah melayani berbagai rute di Kalteng hingga Kalsel, dengan berbagai pilihan kelas, mulai dari ekonomi, executive hingga excellent.

Sementara Hino Bus RM 280 ABS dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia. Dilengkapi berbagai fitur seperti mesin diesel common rail Euro 4, suspensi udara, dan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan.

Sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus, dengan kapasitas volume ± 9.000 liter. Sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak untuk meningkatkan profitability, atau keuntungan bagi para pengusaha otobus.

Part Depo Sampit, Kalteng

Berkomitmen memberikan layanan purna jual terbaik bagi para pelanggan di Kalteng, saat ini Hino turut memiliki Part Depo di Sampit, Kalteng untuk menjamin ketersediaan suku cadang di area Kalteng, Kalbar dan Kalsel.

“Bagi pelanggan setia di Kalteng tidak perlu khawatir, Hino selalu mendukung operasional bisnis pelanggan dan siap membantu memberikan Total Support, baik itu servis dan suku cadang. Karena kami memiliki jaringan dealer tersebar di Kalteng, yaitu di Sampit, Pangkalan Bun, Palangka Raya, dan Muara Teweh,” tutup Branch Manager AMP, Yoga Swara.


(uda)