Mobil Baru

Phantom The Six Elements, Kanvas dari Sebuah Mahakarya Otomotif

Rolls-Royce meluncurkan Phantom “The Six Elements”. Serangkaian enam kendaraan bermotor Phantom Extended Series II, mewakili konvergensi seni rupa, desain, teknologi, dan keahlian yang belum pernah terjadi sebelumnya. RR
Rolls-Royce meluncurkan Phantom “The Six Elements”. Serangkaian enam kendaraan bermotor Phantom Extended Series II, mewakili konvergensi seni rupa, desain, teknologi, dan keahlian yang belum pernah terjadi sebelumnya. RR

Autogear.id - Rolls-Royce meluncurkan Phantom “The Six Elements”. Serangkaian enam kendaraan bermotor Phantom Extended Series II, mewakili konvergensi seni rupa, desain, teknologi, dan keahlian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

The Six Elements dibuat oleh Rolls-Royce Bespoke Collective, di Home of Rolls-Royce di Goodwood. Merupakan karya desainer residen Bespoke di Private Office Dubai, bekerja sama dengan seniman Inggris terkenal dunia, Sacha Jafri.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös, mengklaim Bespoke adalah Rolls-Royce, dan keterampilan, kesenian serta reputasi Bespoke Collective tak tertandingi. Seperti yang ditunjukkan oleh proyek luar biasa ini, para seniman terkemuka dunia sekarang secara aktif mencari peluang untuk bekerja sama dengan Rolls-Royce.

Menurut Torsten, para seniman memperluas dan menginformasikan praktik mereka sendiri, dan menciptakan mobil yang merupakan karya seni dengan hak mereka sendiri. Seperti dilakukan Sacha Jafri, lewat karya galeri lukisan tangannya yang indah.

Baca Juga:
Soal Irit BBM, Chery Pede Tiggo Pro Lebih Irit Hingga 7 Persen

“Sacha Jafri memberikan demonstrasi yang luar biasa tentang bagaimana Phantom Series II menyediakan kanvas kosong yang sempurna untuk komisi Bespoke. Kami pun senang melihat mahakarya otomotif ini terwujud setelah perjalanan kolaborasi, kreativitas, dan keahlian yang luar biasa,” tuturnya.

Lanjut Torsten, Rolls-Royce juga senang proyek tersebut telah memenuhi tujuan utamanya yang asli, dan mengumpulkan jumlah yang signifikan untuk tujuan yang layak. Dia pun mengucapkan selamat kepada semua orang yang terlibat, baik di Goodwood maupun di Dubai, atas pencapaian yang menginspirasi tersebut.

Dalam kehadiran The Six Elements, setiap mobil memiliki karya seni galeri nan unik, dilukis dengan tangan oleh Jafri. Karya tersebut terinspirasi oleh salah satu dari 5 elemen tradisional, yaitu Tanah, Air, Api, Angin, dan Udara, ditambah yang ke-6 adalah elemen Kemanusiaan.

Mengenai elemen ke-6, yakni Kemanusiaan, merujuk pada karya Sacha Jafri yang paling terkenal, “The Journey of Humanity”, yang memegang Rekor Dunia Guinness resmi, untuk lukisan terbesar yang pernah diproduksi di atas kanvas.

Baca Juga:
Pemain Handtools Dukung Program Konversi di Ajang EV Fun Day

Karya seni yang menakjubkan ini ditampilkan di Galeri, ruang unik tertutup kaca yang membentang di sepanjang fasia Phantom. Pada tahap pertama perjalanannya, Seri ini telah mengumpulkan lebih dari $1 juta untuk amal; dengan NFT penggalangan dana unik di setiap mobil menciptakan “Rolls-Royce yang terus memberi”.

Melalui NFT unik di dalam Rolls-Royce ini, yang dapat dijual sendiri oleh pemiliknya jika mereka mau. Lalu dari setiap perdagangan NFT, royalti akan dibayarkan ke dompet digital, mengumpulkan dana untuk sumbangan amal di masa depan. Pemilik dapat melihat NFT menggunakan kode QR bermotif Jafri Heart yang disematkan di dalam laci mobil mereka.


(uda)