Supercar Baru

Indonesian Premier Ferrari 296 GTB, Hadir di Rumah Baru

Ferrari 296 GTB nongol di rumah baru mereka di bilangan Proklamasi, Jakarta Pusat. AG - Uda
Ferrari 296 GTB nongol di rumah baru mereka di bilangan Proklamasi, Jakarta Pusat. AG - Uda

Autogear.id - Bersamaan dengan perayaan rumah baru mereka di kawasan prestis Jakarta Pusat, Ferrari juga sekaligus meluncurkan produk terbaru mereka untuk pasar otomotif Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka meluncurkan mobil berteknologi hybrid. Mobil Berlinetta bermesin tengah-belakang (mid-rear-engine) terbaru dari Maranello ini, diklaim menghadirkan pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan. 

296 GTB dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang mampu menciptakan kenyamanan berkendara untuk penggunaan sehari-hari. Dari segi tampilan, struktur modern Ferrari 296 GTB yang istimewa ini mengambil inspirasi dari Ferrari 250 LM yang diluncurkan pada tahun 1963. Rapi, praktis, sekaligus menawan. 

Sayap yang gagah, kaca belakang vertikal, dan sumbu roda yang pendek, semuanya berpadu menghasilkan siluet yang modern dan kompak sehingga mempertegas keunggulan performa yang luar biasa dan nuansa futuristik mobil secara keseluruhan. Uniknya, mobil ini 

Di bagian interior, 296 GTB menegaskan kembali sentuhan desain yang simple dan effortless seperti terdapat pada eksterior mobil. Dirancang dengan basis antarmuka digital yang sudah lebih dulu digunakan pada SF90 Stradale, cockpit Ferrari 296 GTB bukan hanya memberikan kesan mutakhir dan elegan, namun juga modern dan praktis. 

Baca Juga:
Enam Hal ini Bikin Wuling Air EV Wajar Dibanderol Mulai Rp250 Juta

Bahkan sistem yang awalnya operasional dan fitur-fitur yang menggunakan tombol, rata-rata dioperasikan dengan sistem layar sentuh. Model ini juga dilengkapi kursi berbalut kulit eksklusif dari Italia, instrumen onboard yang menjadi hitam total saat mesin dimatikan, dan juga panel pintu berkarakter.

Ferrari 296 GTB ditenagai oleh mesin enam silinder pertama untuk sebuah road car Ferrari – mesin 663 cv V6 120° terbaru, dipadukan dengan motor listrik plug-in yang mampu menghasilkan tenaga tambahan sebesar 122 kW (167 cv). Arsitektur mesin ini berakar dari sejarah motorsport gemilang Ferrari, khususnya 246 SP yang diluncurkan tahun 1961, model pertama dengan mesin mid-rear V6, yang berhasil memenangi kejuaraan Targa Florio pada tahun tersebut dan tahun berikutnya.

Uniknya, mobil ini memiliki kinerja yang berbeda dengan mobil Ferrari pada umumnya. Yaitu ban belakang bisa berbelok yang diistilahkan dengan rear wheel steering. Namun tentu tidak seperti sudut belok ban depan, lantaran fungsinya hanya untuk membuat sudut belok mobil ini jadi lebih kecil. 

Tak heran jika mobil ini punya motto 'Gokart Feeling', lantaran performa dan manuvernya diklaim mirip gokart. Tak ada jeda dan benar-benar rigid. 

“Seperti halnya 296 GTB yang mengawali era baru mesin V6 bagi Ferrari, showroom di Proklamasi juga mengawali era baru bagi brand Ferrari di Indonesia. Kami menantikan dan menyambut kehadiran para pelanggan dan penggemar Ferrari di Proklamasi, rumah masa depan Kuda Jingkrak di negeri ini,” sambut Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee di momentum peluncuran mobil terbaru ini di rumah baru Ferrari Indonesia PT Eurokars Prima Utama (EPU) pada Kamis (14/7/2022).


(uda)