Peluru TAF Hadapi Market yang Terkoreksi Jelang Lebaran Tahun Ini

Peluru TAF menghadapi market yang terkoreksi jelang Lebaran tahun ini - IG TAF
Peluru TAF menghadapi market yang terkoreksi jelang Lebaran tahun ini - IG TAF

Autogear.id – Menyambut Lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini, pihak Toyota Astra Financial Services (TAF) mengaku pertumbuhan sektor pembiayaan otomotif, yang berujung kepada produk otomotif, umumnya tergantung sejumlah faktor. Salah satunya agenda Pemilihan Presiden yang baru saja berlalu di tanah air.

Disampaikan Marketing Dept. Head TAF, Richard Wang, tahun ini hingga Februari 2024 banyak yang mengatakan kalau penjualan otomotif sedikit terkoreksi, jika dibandingkan tahun lalu.

“Walaupun demikian, kami lihat market share Toyota menjadi naik. Kalau sampai bulan Maret ini market share tembus di angka 87 ribu, maka kami optimistis dapat mencapai target pembiayaan 11 ribu,” ujarnya di hadapan sejumlah jurnalis saat buka puasa bersama di daerah Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (27/03/2024).

Untuk mencapai hal tersebut, diakui Richard, TAF menyiapkan sejumlah peluru. Antara lain berupa penawaran menarik selama Ramadhan, dan menyambut Lebaran 2024. Mulai dari paket bunga 0 persen, uang muka start 20 persen, tenor 12-48 bulan, dan banyak lagi.

Lanjut Richard, adapun untuk tipe mobil Toyota Bz4X dan Toyota Zenix, tersedia penawaran Paket Spektakuler, gratis asuransi 1 tahun, bunga 0 persen, gratis biaya admin. Dia tambahkan, selain promo Ramadhan, TAF juga hadirkan program pendukung lain, seperti Paket Super Deal untuk Toyota, Daihatsu dan Lexus, dengan 1 tahun 2.50 persen, 2 tahun 2.77 persen, 3 tahun 2.49 persen, dan 4 Tahun 3.49 persen. Disamping sejumlah program lainnya yang telah disiapkan.

“Harapan kami, semoga seluruh sajian penawaran istimewa dari TAF ini dapat menjadi solusi pembiayaan mobil Toyota dan Daihatsu, serta juga memudahkan konsumen untuk mendapatkan mobil baru dalam menyambut mudik Lebaran 2024 ini. Tentunya dengan pilihan paket penawaran yang variatif dari kami,” ucap Richard.

Edukasi Tentang Risiko Pinjol

Tidak hanya berkutat seputar bisnis pembiayaan, pada bulan Ramadhan ini Toyota Astra Financial Services juga menghadirkan kegiatan sosial korporasi berupa dukungan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa.

“TAF bekerja sama dengan Astra Financial, dan salah satu lembaga sosial di kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan mendukung sedikitnya 30 anak yatim di sana, lewat rangkaian acara bertema Belanja with Yatim, Buka Puasa bersama Yatim, dan pembagian sembako untuk anak-anak yatim,” terang CSR Head TAF, Elissa Yunita dalam kesempatan yang sama.

Di luar itu, lanjut Elissa, TAF juga mengkampanyekan edukasi terhadap fenomena pinjaman online (pinjol) yang sedang marak akhir-akhir ini, khususnya di kalangan mahasiswa. “Kami mengedukasi mahasiswa untuk memahami risiko-risiko yang dihadapi ketika terjerat permasalah pinjol ini,” ungkapnya.


(uda)