Gara-Gara ABC Stories, Wuling Akui Dominasi 64 Persen Pasar EV

Gara-Gara ABC Stories, Wuling Akui Dominasi 64 Persen Pasar EV - Wuling
Gara-Gara ABC Stories, Wuling Akui Dominasi 64 Persen Pasar EV - Wuling

Autogear.id - Wuling mengklaim, ABC Stories dengan Air ev dan BinguoEV sukses mengantarkannya menjadi brand EV no.1 di Indonesia, dengan menguasai 64 persen pasar electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik, pada awal tahun hingga Maret 2024.

Bahkan, BinguoEV tercatat sebagai kendaraan listrik terlaris saat ini, dengan penjualan lebih dari 3.000 unit selama kuartal pertama. Sementara kendaraan listrik Wuling pertama di Indonesia, Air ev, telah terjual 700 unit secara total di periode yang sama. Bikin penasaran, seperti apa konsep ABC Stories itu?

Dikatakan, ABC Stories adalah sebuah payung besar, yang merangkum perjalanan Wuling dalam memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan. Mencakup untuk beragam kebutuhan, sesuai semangat mereka, “This is My EV Way”.

“Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami apresiasi kepercayaan terhadap Wuling, sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen,” ujar Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Buat masayarakat yang tertarik untuk mengetahui lini kendaraan listrik Wuling yang terangkum dalam ABC Stories, dapat mengunjungi booth Wuling dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (30 April - 5 Mei).

Pengalaman 7 Tahun di Indonesia

Berbekal pengalaman selama hampir 7 tahun di Indonesia, Wuling memproduksi kendaraan listrik secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, dengan TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Dalam melayani para konsumen EV, Wuling pun telah memiliki 150 dealer yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan Wuling juga menawarkan beragam kemudahan bagi para konsumen. Mulai dari bebas ganjil genap di Jakarta, hingga biaya kepemilikan rendah, dengan gratis fasilitas pengisian daya cepat di rumah.

Dukungan Kemudahan Infrastruktur

Tak hanya kendaraan, untuk mempermudah mobilitas ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumen. Setiap pembelian Wuling EV, konsumen berhak gratis charger AC 7kW, instalasi, serta penambahan daya.

Konsumen dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di seluruh dealer Wuling. Juga tersedia adaptor yang bisa digunakan di berbagai SPKLU, termasuk yang dioperasikan PLN. Perihal pengisian daya yang lebih cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging gratis khusus pengguna Wuling EV, hingga Mei 2024.

Lebih dalam mengenai lini kendaraan listrik Wuling, Air ev merupakan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia yang diluncurkan secara global pada Agustus 2022. Mobil berukuran kompak ini terjual lebih dari 14.000 unit, dan meraih 11 penghargaan bergengsi di industri otomotif.

Kemudian BinguoEV, mobil listrik dengan desain ikonik, yang dihadirkan secara resmi di tanah air pada akhir tahun lalu. Kini model tersebut telah dimiliki lebih dari 4.500 konsumen.


(uda)