Perkakas Otomotif

Bor Cordless Tekiro, Buat Bikin Bolong Bodi dan Blok Mesin

Tekiro boyong bor cordless ke pameran otomotif GIIAS 2022. AG - Alun
Tekiro boyong bor cordless ke pameran otomotif GIIAS 2022. AG - Alun

Autogear.id - Tekiro sebagai merek perkakas tangan otomotif memperkenalkan bor cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V, sebagai produk cordless pertama merek Tekiro. Perkenalan keduanya dilakukan bersamaan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bor cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V merupakan bor tanpa kabel. Bisa digunakan untuk melubangi benda kerja seperti blok mesin, body motor, aksesories dan lainnya. Fungsi lainnya adalah untuk melonggarkan dan memasang baut.

Tipe CV 12V memiliki voltase sebesar 12 Volt dengan kapasitas baterai 2 Ah dan kapasitas maksimal mata bor sebesar 10 mm. Sedangkan tipe XV 20V memiliki voltase sebesar 20 Volt dengan kapasitas baterai 4 Ah dan kapasitas maksimal mata bor sebesar 13 mm. 

Khusus tipe XV 20V, motor bor menggunakan sistem brushless. Keunggulannya diklaim membuat efisiensi dan masa pakai lebih tinggi, perawatan serta tingkat kebisingan rendah karena putarannya halus. 

Baca Juga:
Rocky Hybrid Menggoda Pengunjung di GIIAS 2022

Kedua bor Tekiro tipe cordless tersebut menggunakan baterai lithium-ion, sehingga dikatakan pihak Tekiro, durasi pemakaian lebih tahan lama. “Diperkenalkannya bor cordless ini lantaran adanya permintaan di pasar, serta mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” ujar Brand Marketing Manager Tekiro, Novita Sari.

Menurut Novi, keunggulan lain dari produk ini adalah menggunakan material yang kuat, memiliki pengaturan kecepatan dan torsi sesuai kebutuhan. Kemudian tersedia fitur tombol switch off sehingga menghemat baterai, serta dilengkapi lampu kecil sebagai alat penerangan pada saat penggunaan di ruang gelap.

“Pembeli bor cordless Tekiro ini bakal diuntungkan garansi 1 tahun, layanan Service Centre Tekiro di 15 kota besar, kemudahan aktivasi dan klaim garansi, serta spare part yang selalu tersedia,” katanya.

Lanjut Novi, setiap pembelian bor cordless ini juga sudah mendapatkan 2 baterai dan blow mold case yang praktis untuk dibawa kemana saja. Mengenai harga, diungkapkan Novi, untuk bor cordless tipe CV 12V dibanderol Rp950 ribu. Sedangkan tipe XV 20V dipasarkan dengan harga Rp2,35 juta. 


(uda)