Motor Baru

Kymco iOnex Agility EV Sesakkan Pasar Motor Listrik

Kymco bikin gebrakan di pameran kendaraan listrik milik PERIKLINDO dengan peluncuran iOnex Agility EV. Kymco
Kymco bikin gebrakan di pameran kendaraan listrik milik PERIKLINDO dengan peluncuran iOnex Agility EV. Kymco

Autogear.id - Sebagai salah satu produsen motor, Kymco resmi menghadirkan produk motor skutik listrik iOnex di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). Direktur Kymco, Chen Jung Lung mengatakan, kehadiran produk motor listrik terbaru ini sebagai persembahan Kymco untuk pasar motor listrik Indonesia. 

Menurut Chen Jung Lung, tidak hanya memiliki desain yang memikat, produk baru ini juga memiliki ketangguhan dan ketahanan yang telah teruji, sebagai teman dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kami yakin dengan kualitas yang telah kami tanam pada produk motor listrik ini. Mengingat motor ini telah mendapatkan semua pengujian yang dibutuhkan. Sehingga memiliki kualifikasi tinggi untuk sebuah motor listrik, dan tentu akan memberikan pengalaman baru sesuai ekspektasi pasar," katanya.

Baca Juga:
Shock Dengar Ucapan Pecco, Poncharal Protes Keras

Salah satu model Kymco iOnex adalah Agility EV, model motor untuk mobilitas perkotaan yang diakui memiliki desain sporty. Varian ini mengantongi daya maksimum sekitar 2,0 kW atau setara 2,6 tenaga kuda. Ia dibekali baterai Li-NMC kapasitas 50,82V/34,3 Ah. 

Ditopang kapasitas baterai tersebut, model tersebut mampu berakselerasi hingga 50 Km per jam, dengan jarak tempuh kurang lebih 90 Km. Apalagi motor listrik ini didukung dua baterai, sehingga akan sangat mumpuni untuk digunakan dalam mobilitas perkotaan.

Secara dimensi, ia mempunyai bobot 90 Kg, dengan panjang 1.805 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.112 mm, serta wheelbase 1.300 mm. Menggunakan ban ukuran 90/90-12 di bagian depan dan 120/70-12 untuk ban belakang. Mengaplikasikan sistem pengereman cakram, yang diklaim relatif lebih pakem untuk mendukung keamanan pengguna saat mengendarainya.


(uda)