Suzuki Rilis Jimny 5 Pintu, SUV Maskulin Buat Offroad dan Onroad

Pada pembukaan IIMS 2024 Suzuki langsung merilis Jimny 5 Pintu, SUV maskulin yang cocok buat offroad dan onroad
Pada pembukaan IIMS 2024 Suzuki langsung merilis Jimny 5 Pintu, SUV maskulin yang cocok buat offroad dan onroad

Autogear.id – Seakan ingin melengkapi dan memperkuat kehadiran Jimny terkini generasi sebelumnya, pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Jimny 5-door (5 pintu).

Model SUV canggih, yang seolah merupakan sebuah reinkarnasi dari mobil yang begitu populer sebagai kendaraan penunjang aktivitas offroad. Suzuki mengklaim, mobil yang dikabarkan diproduksi di India ini hadir dengan karakter desain yang kuat. Ditopang ruang yang lapang, melebur jadi satu untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

4W Sales & Marketing Director PT SIS, Matsushita Ryohei mengatakan, identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu, dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

Kata Matsushita, rekam jejak ketangguhannya dalam menaklukkan medan menantang, sambil memberi kepuasan klimaks bagi para pecinta offroad ini, menjadi salah satu alasan penting pembaruan model ini begitu dinanti-nanti para pelanggan.

“Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas. Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, kami bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami, Suzuki Jimny 5-door,” ungkap Matsushita saat pembukaan IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Penampakan Jimny 5-door kelihatan menonjolkan desain tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan sesuai karakter medan di Indonesia. Dimensinya memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. Selain tawarkan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, juga dikatakan sanggup menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuan sebagai mobil offroad profesional.

Penambahan pintu pada kendaraan ini memberikan kemudahan akses bagi penumpang belakang, untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga sanggup menampung perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan mobil ini turut memberi nilai tambah. Sebut saja seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor. Pada bagian keselamatan, SUV ini telah dilengkapi 6 buah Airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang, saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Hadir dengan enam pilihan warna khas yang kental akan aura petualangan, pada varian dual tone terdapat tiga pilihan warna khas, yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian single tone, tersedia pula tiga warna maskulin, yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Ditandai dengan peluncurannya pada 15 Februari 2024, Jimny 5-door telah dapat dipesan untuk mengisi garasi rumah, melalui berbagai outlet resmi Suzuki di Indonesia. Untuk harga on the road Jakarta yaitu Jimny 5-door (AT) Rp475,6 juta, Jimny 5-door (AT-Dual Tone) Rp478,6 juta, Jimny 5-door (MT) Rp462 juta dan Jimny 5-door (MT-Dual Tone) Rp465 juta.


(uda)