Wow, Ducati Panigale V4 Jawara MotoGP 2022 Dijual di Indonesia!

Replika Ducati Panigale V4 tunggangan Francesco 'Pecco' Bagnaia Jawara MotoGP 2022 Dijual di Indonesia - Ducati Indonesia
Replika Ducati Panigale V4 tunggangan Francesco 'Pecco' Bagnaia Jawara MotoGP 2022 Dijual di Indonesia - Ducati Indonesia

Autogear.id – Momen ketika Francesco “Pecco” Bagnaia juarai MotoGP 2022 tampaknya begitu berkesan. Sehingga Ducati membuat replika motor yang ditunggangi Pecco di balap motor dunia itu, yaitu Ducati Panigale V4. Kemudian Ducati memasarkannya ke sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

Janto Group, perusahaan yang menaungi tiga unit bisnis di bidang otomotif, yakni APM Ducati Indonesia, showroom mobil mewah Glamour Auto Boutique, dan 2Wheelers - dealer yang mengkurasi sepeda motor, yang membawa dan memasarkan replika kendaraan Pecco itu.

CEO Janto Group, Jimmy Budhijanto menyampaikan, Ducati Indonesia menghadirkan empat produk unggulan, dimana dua di antaranya Panigale V4 R, dan Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica. “Sekaligus memberikan edukasi pasar kepada orang-orang yang memiliki passion terhadap motor balap,” ucap Jimmy.

Dikatakan, motor replika ini erupakan karya seni. Paduan kecanggihan teknologi dan desain memukau. Berbasis Panigale V4 S, motor ini mengusung tema livery yang sama dengan yang dikendarai Pecco saat juara dunia. Makin istimewa, karena di setiap unit terdapat tanda tangannya yang dilapis clear coat. 

Sebagai koleksi, motor ini punya daya tarik keterbatasan produksi, dan menjadikannya barang langka. Memiliki nilai meningkat, seiring berjalannya waktu. Pasalnya, Ducati hanya membuatnya sejumlah 260 unit di dunia.

Panigale V4 R, Manifestasi Kesempurnaan Motor Balap?

Sebagai salah satu model top of the line superbike, Ducati Panigale V4 R juga menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Teknologinya merupakan kombinasi luar biasa, dari keunggulan teknik di lintasan balap maupun jalan raya. 

Bermesin V4 1103cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 221 Hp. Menjadikannya motor paling kuat untuk jalan raya yang pernah diproduksi Ducati. Bobotnya hanya 165 kg, kendaraan ini menjanjikan akselerasi luar biasa, dan penanganan presisi di setiap tikungan.

Desain Agresif

Desain canggih aerodinamis, dipadu sistem elektronik mutakhir, memastikan kontrol optimal di lintasan balap maupun jalan raya. Sasis ringan dan kuat memberi stabilitas luar biasa, bahkan di kecepatan tinggi. Sementara fitur Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, dan Ducati Power Launch menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Sejarah dan Prestasi di Ajang WSBK

Prestasi Panigale V4 R di ajang World Superbike Championship (WSBK) 2023 adalah bukti nyata kedigdayaan teknisnya. Kombinasi kekuatan mesin, penanganan superior, dan keunggulan aerodinamis, membuatnya berhasil torehkan sejarah gemilang di lintasan balap.

Pembalap Alvaro Bautista dengan keterampilannya berhasil mengoptimalkan potensi penuh motor tersebut. Kolaborasi kuat antara pembalap dan motor, menjadi kunci sukses kemenangan WSBK 2023. Bukti nyata keunggulan teknologi dan ketangguhannya dalam dunia balap superbike. 


(uda)