Daihatsu Gelar Kumpul Bareng di Kota Berkontribusi Terbesar di Jawa Barat

Daihatsu gelar kumpul bareng sahabat di Kota Bekasi yang berkontribusi terbesar di Jawa Barat - ADM
Daihatsu gelar kumpul bareng sahabat di Kota Bekasi yang berkontribusi terbesar di Jawa Barat - ADM

Autogear.id - Daihatsu mengajak pelanggan dan masyarakat sekitar Jabodetabek hingga Karawang kumpul bareng, dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan. Melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat, berlokasi di area Bundaran Tarian Langit Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat (28/4/2024).

Acara yang masuk tahun ke-9 dan terbuka untuk umum ini, sebagai bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan. Dalam upaya mendekatkan diri dan menyambung tali silaturahmi, serta merasakan pengalaman seru bersama Daihatsu.

Sejak 2014 acara ini dihelat, dan tahun ini Kota Bekasi dipilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat karena menjadi salah satu lokasi strategis. Memiliki jumlah penduduk cukup tinggi, dengan pertumbuhan ekonomi terus berkembang. Bekasi juga menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat, yakni sebesar 27 persen.

“Kami berharap, melalui acara ini Daihatsu dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dan pelanggan setia Daihatsu. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Daihatsu,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani.

Terdapat beragam aktivitas, seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow. Daihatsu juga mengajak aneka UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal menjual berbagai macam industri kreatif.

Tercatat lebih dari 9.000 pengunjung hadir menikmati acara di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah ini. Untuk komunitas, setidaknya terdapat 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), dan CAI (Club Ayla Indonesia).

Lalu ada CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), dan CCI (Ceria Club Indonesia).

Tidak ketinggalan DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

Tak hanya komunitas dari Daihatsu, terdapat pula komunitas roda dua, Zumba, dan Cosplay untuk memeriahkan acara. Bentuk kegiatan berupa rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan pengendara motor, kompetisi klub Daihatsu, dan lomba band. Rencananya acara ini juga bakal sambangi sejumlah kota lain, seperti Bandung, Solo, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Palembang.


(uda)