Drag Race HI-DRONE Seri 2 Bakal Digelar, Rangkul UMKM Kuliner

Drag Race HI-DRONE Seri 2 Bakal Digelar, Rangkul UMKM Kuliner
Drag Race HI-DRONE Seri 2 Bakal Digelar, Rangkul UMKM Kuliner

Autogear.id – Sukses menggelar event bertajuk HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE) seri 1, November 2023. HOGERS Indonesia kembali mengumumkan rencana gelaran HI-DRONE seri 2, pada 17-18 Mei 2024, di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Director HOGERS Indonesia, Yudi Djadja, dalam jumpa pers beberapa waktu lalu. Turut hadir di dalamnya, Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group, Ryan Adrian. Kemudian Direktur IMI Mobilitas Joel D. Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy. Hadir pula pengurus HOGERS Indonesia, seperti Organizing Committee, Suhendro Slamet, dan Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Djoni Hendra.

Yudi mengatakan, event ini diselenggarakan sebagai wadah para penggemar motor Harley-Davidson (H-D). Diharapkan acara ini dapat menyalurkan hobi mereka yang gemar kebut-kebutan di trek lurus (Drag Race) H-D di Indonesia. Sekaligus ajang silaturahmi, mempererat kekompakan sesama penggemar moge asal Amerika ini.

“Melihat antusiasme dan minat yang tinggi dari para pemilik, pembalap dan penggemar H-D pada HI-DRONE seri 1, yang tembus hingga lebih dari 650 starter. Maka kami dengan senang hati kembali mengadakan seri 2,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice Director dan Organizing Committee, Ristiawan menyampaikan, seri 2 nanti diharapkan dapat ikut menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui industri UMKM. Lantaran melibatkan banyak bengkel, dan usaha jasa pengangkutan motor (towing).

“Berbeda dari seri ke-1, untuk seri ke-2 ini mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR, ikut berpartisipasi membuka stand usaha mereka. Di samping sektor UMKM, industri kreatif ikut kami dorong lewaat pentas musik tak berbayar” terangnya.

HI-DRONE akan kembali menggabungkan dua trek lomba. Yang biasanya diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 meter dan 402 meter. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, total panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

Adapun kelas yang dipertandingkan yakni kelas Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), Free For All (FFA) untuk semua tipe H-D, serta FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

“Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta wajib mengikuti aturan panitia. Yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh. Juga wajib memiliki Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), termasuk penggunaan safety gear,” ungkap Yudi.

Sedikit flashback, HOGERS Indonesia merupakan komunitas pecinta motor H-D di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1998, dan tujuan utamanya sebagai wadah bagi anggota, untuk menyalurkan hobi berkendara H-D. Di samping juga mengadakan berbagai kegiatan sosial dan pertemuan bersama.


(uda)