Kejurnas Gokart

Putaran ke-3 Kejurnas Gokart 2020 Kemungkinan Berubah Jadwal

Penyelenggara Kejurnas gokart 2020 belum bisa pastikan tanggal pengganti jadwal seri 3.
Penyelenggara Kejurnas gokart 2020 belum bisa pastikan tanggal pengganti jadwal seri 3.

Autogear.id: Penyelenggara kejuaraan nasional gokart 2020 mengakui ada kemungkinan jadwal putaran ke-3 yang seharusnya digelar tanggal 19 April nanti mengalami perubahan atau pergeseran. 

Namun Eshark Motorsport selaku penyelenggara belum bisa memberi kepastian soal tanggal pengganti karena masih melihat perkembangan situasi penyebaran Covid-19. Selain itu, dalam hal menyelenggarakan sebuah event saat ini perlu menyesuaikan dengan arahan pemerintah. 

"Seri 3 seharusnya berlangsung 19 April. Kita belum bisa kasih kepastian apakah akan on schedule atau tidak. Karena harus menunggu sampai 28 Maret. Setelah itu kami akan lihat lagi situasinya apakah sudah kondusif atau belum," kata Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport. 

Ade menambahkan, pihaknya juga tak akan memaksakan agenda kejurnas, mengingat kondisi 'force majeur' seperti saat ini. Apalagi induk organisasi olahraga otomotif Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga sudah mengeluarkan imbauan untuk menunda semua agenda baik balap roda empat maupun roda dua. 

"Harapan kita sih sebisa mungkin menggelar event sesuai jadwal. Tapi sekarang ini kita harus ambil keputusan terbaik untuk semua pihak, demi keselamatan dan keamanan bersama. Jadi nanti kita update lagi," lanjutnya. 

Dari semua cabang olahraga otomotif, kejurnas gokart menjadi satu-satunya balapan yang sudah mulai bergulir bahkan telah berjalan sebanyak dua putaran. 

Pada putaran ke-2 yang berlangsung Minggu (15/3/2020) akhir pekan kemarin, pihak penyelenggara juga menerapkan beberapa prosedur seperti pengecekan suhu tubuh terhadap semua orang yang masuk ke area sirkuit tanpa terkecuali. Tak hanya itu, jika memang ada yang terindikasi demam atau flu, maka penyelenggara akan mengambil tindakan berdasarkan rekomendasi tim medis yang bertugas.


(uda)