Tes Pra Musim MotoGP 2022

Sandiaga Uno 'Nyemplak' Ducati Desmosedici GP21 di Mandalika!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dipersilakan naik ke Ducati GP21 tunggangan Fabio di Giannantonio dan Enea Bastiannini. Federal Oil
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dipersilakan naik ke Ducati GP21 tunggangan Fabio di Giannantonio dan Enea Bastiannini. Federal Oil

Autogear.id – Belum lama diberitakan kalau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang digawangi Sandiaga Uno, menunjuk tim Gresini Racing menjadi duta pariwisata Indonesia di gelaran MotoGP 2022. Sampai-sampai logo Wonderful Indonesia juga menempel, di bagian winglet Ducati Desmosedici GP21, yang merupakan tunggangan pebalap Gresini Racing pada ajang MotoGP tahun ini.

Ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan peninjauan kesiapan tes pramusim Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/2/2022).

Sandi juga terlihat sempat mencoba motor Ducati Desmosedici GP21 di paddock Gresini Racing. Salah satunya diunggah oleh pelumas produk anak bangsa, Federal Oil, yang merupakan salah satu sponsor dari Gresini Racing.

Dalam unggahan tersebut tampak Pak Menteri tengah duduk di atas tunggangan Fabio di Giannantonio. Dia memberikan respon, saat berada di atas motor berwarna biru memesona itu. Sebuah warna yang menurut Gresini berarti keberanian, kecepatan, dan hasrat untuk balapan.

Baca Juga:
PPKM Level 3 Lagi, Bagaimana Nasib Layanan Purna Jual Konsumen DFSK?

"It's huge, it's can fly (ini besar sekali, bisa terbang)," ucap Sandiaga Uno seperti dilihat Autogear.id, Kamis (10/2/2022). Lalu Sandi menanyakan, berapa sebenarnya kecepatan maksimal Ducati Desmosedici GP21 ini? "360 km/jam," jawab seorang pria dalam video tersebut.

Terkait tim Gresini Racing di musim MotoGP 2022, akan diperkuat Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Kedua pebalap itu akan menggunakan motor yang digunakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia pada tahun lalu. Ketika sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, Enea Bastianini menjadi yang tercepat sewaktu mengendarai motor tersebut.

Ducati Desmosedici GP21 memboyong mesin Desmodromic V4 90 derajat berpendingin cairan DOHC empat katup per silinder. Memiliki kapasitas 1.000 cc, mampu menggelontorkan tenaga lebih dari 250 daya kuda.

Kalau melihat seragam Desmosedici GP21 musim MotoGP 2022, masyarakat Indonesia layak berbangga hati. Pasalnya, pada bodi motor tersebut menempel sejumlah merek asal Indonesia yang menjadi sponsor Gresini Racing MotoGP.

Mulai dari Federal Oil, Aspira, Bold dan Antangin. Tentunya tak ketinggalan, logo Wonderful Indonesia untuk promosi pariwisata Tanah Air. "Melalui kerja sama ini, citra branding pariwisata maupun pelaku industri nasional bisa semakin dikenal luas secara global," ujar Sandiaga.


(uda)