Perangkat ECU

Perangkat Ini Bantu Panaskan Mesin Motor Secara Otomatis

ECU aRacer Moge 4 Cylinder Yamaha R6 aRacer demonstrasikan fitur Auto Warm Up. ig/ultraspeedracing
ECU aRacer Moge 4 Cylinder Yamaha R6 aRacer demonstrasikan fitur Auto Warm Up. ig/ultraspeedracing

Autogear.id: Pengendara sepeda motor tentunya sudah terbiasa dengan kegiatan memanaskan mesin motor sebelum bepergian. Memanaskan mesin motor sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sia-sia. 

Beberapa manfaat dengan memanaskan mesin motor antara lain menjaga supaya motor tetap dalam kondisi prima. Karena dengan dipanaskan, oli dari motor tersebut akan kembali melumasi mesin setelah semalaman tidak dipakai.

Fungsi pelumasan ini penting untuk mengurangi aus pada komponen-komponen yang bergesekan. Semakin lama mesin mati, semakin banyak oli yang berjatuhan atau kembali ke tempat penyimpanannya.

Pastinya oli yang berada di bagian gear, piston dan sebagainya akan menipis. Bila mesin dinyalakan setelah mati cukup lama maka butuh waktu bagi oli untuk melumasi bagian-bagian gear atau komponen yang bergesekan lainnya. 

Karena itu, jika motor yang sudah lama mati langsung dijalankan tanpa proses pemanasan mesin maka berpotensi membuat beberapa komponen aus, bahkan yang terparah bisa mengakibatkan ring piston patah sehingga motor tidak bisa jalan. 

Saat ini ada banyak perangkat yang bisa membantu Anda untuk memanaskan mesin. Seperti perangkat Engine Control Unit (ECU) aRacer yang dipasarkan oleh Ultra Speed. Yang menarik adalah perangkat ini memiliki fitur Auto Warm Up yang bisa memanaskan mesin motor secara otomatis. 

Ultra Speed membagikan sebuah video di akun instagram resminya yang menunjukkan demonstrasi fitur Auto Warm Up pada Yamaha R6. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

aRacer demonstrasikan Feature AUTO WARM UP pada Yamaha R6 . . . . #usr #ultraspeedracing #ultraspeedgadingserpong #ultraspeed #ultraspeedracers #ultraspeedracinggs #usrgs #bengkelinjeksi #bengkelmotor #specialisinjectio #tuning #boreup #strokeup #dyno #ecu #ecuracing #ecuaracer #aracerspeedtek #aRacersmart #yamaha #honda #suzuki #kawasaki . . Info dan Pemesanan : ULTRASPEED RACING Jl. Fatmawati Ruko bavaria No. 27 Gading Serpong (Belakang Polsek Kelapa Dua) Tangerang. Banten. Operasional : Hari : Senin - minggu Jam : 10.00 - 19.00 WIB Telp/Wa : 021-5568 8961 retail store 0821-4233 8080 online store 082121188080 marketing Online Shop : ? Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/ultraspeedracinggs ? Tokopedia : https://m.tokopedia.com/usrgs Sosial Media : FB : https://www.facebook.com/ultraspeedracing2 FB : https://www.facebook.com/usrgadingserpong IG : https://www.instagram.com/ultraspeedracing?r=nametag IG : https://instagram.com/ultraspeedgadingserpong?igshid=r54toz7gdwfp

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ultraspeed Racing (@ultraspeedracing) pada 7 Jun 2020 jam 9:25 PDT

 

 


(uda)