Daftar Pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021

Suasana uji praktek secara virtual pada kontes safety riding Honda (Foto: AHM)
Suasana uji praktek secara virtual pada kontes safety riding Honda (Foto: AHM)

Autogear.id - Sebagai ikhtiar untuk terus menjaga kualitas dan kompetensi para instruktur dan advisor keselamatan berkendaranya, PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Kegiatan ini sendiri diawali tahap seleksi regional, 18 Oktober-14 November 2021. Libatkan 2000 advisor safety riding, terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda.

Berlanjut pada 22-26 November 2021, dihelat secara daring, seleksi nasional melibatkan 168 advisor dan 60 instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. 

Adapun hasilnya, terpilihlah Advisor Community, Advisor Dealer, Instruktur Main Dealer dan Main Dealer Safety Riding Center terbaik versi AHM.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning and Analysis AHM dalam keterangan persnya (3/12) mengatakan, Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 tak sekadar mengukur kemampuan dari instruktur dan advisor safety riding.

“Juga diharapkan menginspirasi setiap agen perubahan keselamatan berkendara Honda, agar tetap semangat mewujudkan budaya keselamatan berkendara”, kata Andy.

Lebih lanjut disampaikan, kompetisi virtual ini berupaya mengkalibrasi keterampilan, dan kemampuan. Sekaligus menginspirasi kreasi instruktur dan advisor, dalam menyebarkan semangat selamat berkendara.

Pihak AHM juga bersinergi dengan Korlantas Polri, yang menurut Andy keduanya dapat saling mendukung, mewujudkan budaya selamat di jalan bagi masyarakat.

Pada kompetisi safety riding ini, para peserta diuji pemahaman dan keterampilan seputar keselamatan berkendara. Dalam uji teori, peserta diukur pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara. 

Untuk peserta instruktur, uji ketrampilan terkait kreativitas dan kemampuan mengedukasi keselamatan berkendara pada masyarakat. Serta uji kemampuan analisa dan antisipasi potensi bahaya. Mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara. Sementara advisor dealer dan komunitas Honda diuji seputar prediksi bahaya, melalui Honda Riding Trainer (HRT).

Berikut daftar pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021;

Kategori Advisor Community
Juara 1 Sultan Habib Noor (Streetfire Club Medan - PT Indako Trading Coy)
Juara 2 Siti Halimah Tussakdiyah (HVC Pelalawan - PT Capella Dinamik Nusantara Riau)
Juara 3 Dinda Pertiwi (Independen Club Medan - PT Indako Trading Coy)

Kategori Advisor Dealer
Juara 1 Sri Rahayu - PT Indako Trading Coy
Juara 2 Rahmad Faradilla - PT Capella Dinamik Nusantara Aceh
Juara 3 Danang Sri Haswara - Astra Motor Semarang
Kategori Instruktur Main Dealer
Juara 1 Sofian Hazri - PT Indako Trading Coy
Juara 2 Hari Setiawan - PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
Juara 3 Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto - Astra Motor Denpasar

Kategori Main Dealer Safety Riding Center
Juara 1 PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya
Juara 2 PT Indako Trading Coy
Juara 3 PT Wahana Makmur Sejati
 


(acf)