Honda Mulai Keliling Pamerkan Mobil Konsep N7X di 4 Kota Besar 

Honda Prospect Motors
Honda Prospect Motors

Autogear.id - Dalam memperkenalkan Honda N7X Concept kepada khalayak ramai, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mulai melakukan kegiatan roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia.

Dimana sebelumnya HPM telah memperkenalkannya di Jakarta, yang mewakili wilayah Jabodetabek. Serta telah memajangnya lumayan lama, di Honda Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta.

Apa yang dilakukan HPM ini seakan menjadi salah satu strategi untuk lebih mengetahui seberapa besar antusiasme konsumen Tanah Air. Apabila nantinya Honda N7X resmi mulai diluncurkan ke tengah-tengah pasar. 

Hal tersebut sebelumnya juga pernah dilakukan salah satu rival Honda. Ketika Mitsubishi melakukan roadshow ke sejumlah kota, dalam memperkenalkan Xpander. Sebelum akhirnya mobil tersebut resmi dirilis dalam pameran otomotif GIIAS, 10 Agustus 2017.

Pertama kalinya N7X Concept tampil di luar Jakarta, tepatnya di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat, mulai 10-13 Juni 2021. Pameran ini menjadi pembuka rangkaian acara roadshow mobil konsep N7X yang akan berlangsung di 4 kota besar Indonesia. Yaitu Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, setelah melakukan World Premiere bulan Mei 2021 lalu, mobil konsep N7X mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari konsumen. 

“Kami yakin banyak konsumen yang ingin melihat langsung. Oleh karena itu kami menghadirkan mobil konsep N7X di berbagai kota besar di Indonesia, dan Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi,” ujar Billy dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/6) sore.

Sementara Iwan Tjandradinata, Operational Director Honda Bandung Center dalam kesempatan yang sama menyampaikan, pihaknya mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk menjadi yang pertama.

“Melihat secara langsung kehadiran mobil konsep Honda N7X. Tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang ada,” terangnya.

Pada pameran selama 4 hari tersebut, display mobil N7X Concept di Bandung sengaja dibuat berbeda oleh Honda. N7X dipajang dalam sebuah kotak kaca, disertai teknologi LED transparan. Tidak hanya mempertontonkan tampilan asli mobil, kotak kaca tersebut juga bisa menampilkan ragam visual menarik seputar N7X. 

Mobil konsep bernama panjang New 7 Seater eXcitement (N7X) dirancang dan dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

N7X coba mengadopsi berbagai kelebihan dari Multi Purpose Vehicle (MPV), dan Sport Utility Vehicle (SUV). Sebagai salah satu upaya Honda, dalam menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. 


(acf)