Mobil Baru

MG ZS Meluncur, Penantang Honda HR-V Seharga Rp255 Juta

MG Motor Indonesia resmi meluncurkan SUV MG ZS, Kamis (24/3/2020). MG Motor Indonesia
MG Motor Indonesia resmi meluncurkan SUV MG ZS, Kamis (24/3/2020). MG Motor Indonesia

Autogear.id: Brand otomotif hasil 'kawin silang' Inggris dan Eropa, Morris Garage akhirnya resmi meluncurkan produk perdana mereka untuk pasar Indonesia yakni SUV MG ZS. Seremoni peluncuran digelar via live streaming di saluran media sosial MG Motor Indonesia, Selasa (24/3/2020) siang. 

"Hari ini sejarah baru akan ditorehkan. Izinkan kami memperkenalkan kepada Anda MG ZS," kata Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, dalam peluncuran MG ZS.

Kendaraan ini menjadi model yang akan bersaing di segmen SUV Kompak dengan dimensi panjang di atas 4.200 mm, lebar 1.700-1.800 mm, dan tinggi di atas 1.500 mm. 

MG ZS mengusung mesin 1.500 cc berpadu dengan transmisi otomatis AT 4-percepatan. Mesin ini menghasilkan 114 daya kuda dan torsi maksimal 150 Nm. Opsi yang pas mengingat profil tersebut menjadi tren SUV Kompak di Indonesia yang penggunaannya juga lebih banyak di dalam kota. 

Untuk fitur-fitur lainnya, MG ZS tak ingin tanggung-tanggung. Mobil ini sudah menawarkan panoramic sunroof, sistem audio 3D, hingga kelengkapan fitur keselamatan komplit ditambah fitur Curve Brake Control. 

Hadir dalam dua varian yakni MG ZS Excite yang dibanderol Rp255,8 juta serta MG ZS Ignite dengan harga Rp289,8 juta.

Di pasar Indonesia MG ZS akan jadi penantang beberapa model seperti Honda HR-V, Toyota C-HR, Suzuki S-Cross, Hyundai Kona, serta Kia Seltos. 

Dari sisi harga, MG ZS sedikit lebih kompetitif. Bandingkan saja dengan Honda HR-V yang dibanderol Rp284.5 juta (tipe terendah) atau Kia Seltos yang ditawarkan dengan harga Rp295 juta (tipe terendah). 


(uda)