Industri Otomotif

Beli Mobil Baru Via Smartphone, Begini Caranya

Auto2000 Digiroom, showroon digital Toyota pertama di Indonesia. auto2000
Auto2000 Digiroom, showroon digital Toyota pertama di Indonesia. auto2000

Autogear.id: Di masa pandemi Covid-19, semua orang dihimbau untuk tidak beraktifitas di luar rumah. Karena itu, Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi pilihan terbaik untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 (Korona). 

Selama periode WFH, pemain industri otomotif nyatanya tidak kehabisan akal agar tetap bisa jualan kendaraan. Seperti yang ditawarkan Auto2000 Digiroom yang merupakan digital showroom Toyota pertama di Indonesia. 

Konsumen bisa menikmati program promo yang ditawarkan sesuai lokasi, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk pemesanan kendaraan, hingga mengirimkan dokumen via online. Semua proses pembelian mobil ini bisa ditelusuri secara online, termasuk approval pengajuan kredit. 

Pada dasarnya Auto2000 Digiroom memungkinkan konsumen membeli mobil Toyota hanya dengan memakai smartphone. Untuk menarik minat konsumen, tersedia program promo bertajuk Digiroom Deals #DiRumahAja untuk setiap transaksi yang dilakukan di Auto2000 Digiroom. 

“Selain memberikan kemudahan, Auto2000 Digiroom juga ingin memberikan hadiah dari promo Digiroom Deals #DiRumahAja pada Auto Family yang sedang menjalani work from home. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera sambangi website Auto2000," ujar Chief Executive Auto2000 dalam keterangan resminya, Jumat (3/4/2020).

Terkait dengan transaksi sales, tersedia uang elektronik senilai Rp1 juta bagi 300 konsumen pertama yang melakukan pembelian kendaraan baru Toyota tipe apa saja via Auto2000 Digiroom. Konsumen akan menerima hadiah uang elektronik dengan melakukan pembelian mobil baru Toyota dan memasukkan kode promo “DGL1MILL” di Ringkasan Order. Pihak Auto2000 menjelaskan seluruh program promo Digiroom Deals berlangsung hingga 25 April 2020. 

Tak hanya itu, untuk layanan aftersales, konsumen bisa melakukan booking servis berkala di bengkel resmi Auto2000. Bahkan, booking bisa dipilih dengan opsi waktu atau lokasi bengkel, dan sistem di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Khusus untuk konsumen Toyota yang memang total bekerja dari rumah dapat memanfaatkan layanan THS-Auto2000 Home Service lewat Auto2000 Digiroom sehingga tidak perlu datang ke bengkel. 

Sejauh ini, memang belum banyak diler kendaraan yang menawarkan skema pembelian secara online. Kebanyakan diler atau bengkel resmi lebih fokus pada layanan service dengan konsep mendatangi konsumen ke rumah. Hal ini juga sudah dilakukan oleh Mitsubishi, Isuzu, Daihatsu, serta brand roda dua macam Honda serta Yamaha. 


(uda)