Jonatan Christie: Antara Piala Thomas, BMW, Lamborghini dan Harley-Davidson

Jonatan 'Jojo' Christie (Foto: IG Jonatan Christie)
Jonatan 'Jojo' Christie (Foto: IG Jonatan Christie)

Autogear.id - Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas usai mengandaskan perlawanan Tiongkok lewat skor akhir 3-0, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Tim Merah Putih memastikan tiga angka berturut-turut, berkat kemenangan yang diraih Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie sebagai penentu kemenangan atas Tiongkok, setelah pebulutangkis yang bermain di kelas Tunggal Putra Indonesia ini menumbangkan wakil China, Li Shi Feng, Minggu (17/10/2021). 

Jojo, sapaan akrab Jonatan, dipaksa bermain tiga game untuk bisa menumbangkan Li Shi Feng yang berada di peringkat 65 dunia tunggal putra.

Selain prestasinya itu, ia juga mampu memukau publik Indonesia karena memiliki wajah menarik dan tubuh ideal. Di balik itu, Jojo ini juga memiliki kegemaran mobil mewah.

Dalam akun instagramnya, Jojo pamer sedang mengendarai sedan BMW. Dalam foto tersebut, Jojo terlihat memegangi setir mobil dengan logo BMW, salah satu produsen mobil mewah di Indonesia.

Kabarnya mobil yang dikemudikan Jojo itu bermerek BMW Seri 3 F30. Seperti dijelaskan Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia, dikutip dari salah satu media online di Jakarta.

Sekadar informasi, dari laman resmi BMW Indonesia tercatat kalau sedan BMW seri 3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp800-Rp900 jutaan, status on the road DKI Jakarta.  

Lelaki berusia 23 tahun ini mengaku lebih sering menggunakan mobil ketimbang motor dalam melakukan aktivitasnya.

"Kalau saya sih sebenarnya sesuai yang nyaman aja ya, kebetulan keseharian saat ini pakai mobil," ujarnya kepada salah satu media online di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Ia mengaku memang sebenarnya tak diperbolehkan mengunakan motor oleh kedua orang tuanya, dengan alasan keselamatan.

"Saya pribadi enggak suka naik motor sih, karena kita tahu sendiri orang bawa motor di Jakarta ngebut-ngebut, jadi menurut saya lebih safety jika bawa mobil," bebernya.

Ia mencontohkan, jika berbicara keselamatan mobil masih bisa membuat pengendara aman dari benturan sehingga tak alami cedera pada bagian tubuh.

"Kalau misalnya nabrak pun masih kena bagian luar mobil, beda sama motor pasti sudah terkena keseluruhan," ucap Jojo.

Apalagi menurutnya, kaki dan tangannya merupakan aset berharga. Kalau salah satu bagian tubuhnya ada yang terluka, tentu dia tak bisa berlatih atau bertanding.

"Tetapi kalau disuruh pilih motor, ya saya tidak terlalu kepikiran motor yang kayak gimana-gimana. Cuman kayak Harley-Davidson itu boleh lah ya, tapi modelnya yang agak klasik gitu," tukasnya.

Setelah punya BMW seri 3, Jojo mengaku juga mengidamkan supercar asal Italia, Lamborghini. Dia kepingin banget punya Lamborghini yang mendapatkan predikat salah satu mobil tercepat di dunia, lantaran bentuknya yang keren.

“Untuk mobil, favorit impian saya sih sebenarnya lebih ke mobil Lamborghini, karena bentuknya itu memang keren banget," sergahnya.


(acf)