Mobil Baru

Varian Baru Wuling Hong Guang Segera Meluncur di Tiongkok

Wuling Hong Guang. saic wuling
Wuling Hong Guang. saic wuling

Autogear.id: Wuling di China memiliki model MPV andalan yang diberi nama Hong Guang. Untuk masyarakat Indonesia, nama ini sedikit mirip dengan nama biskuit legendaris (Khong Guan), jadi jangan sampai kepleset dalam menyebutkan. 

Wuling Hong Guang sendiri bermain di segmen MPV Premium. Model ini sah-sah saja disebut sebagai kakak Confero. Namun Hong Guang tidak dipasarkan di Indonesia. 

Dilansir laman resmi perusahaan, Wuling berencana akan merilis varian baru Wuling Hong Guang PLUS di China. Model ini akan dilengkapi sistem pengereman ABS dengan dukungan electronic brake-force distribution (EBD) dan alat pemantau tekanan ban (tire pressure monitoring system/TPMS).

Wuling Hong Guang sudah dipasangkan fitur park assist dengan kamera. Sedangkan bagian dalam kabin sudah dilapis kulit pada jok, layar hiburan yang lebih besar, dan sejumlah tombol kontrol pada setir. 

Pada bagian interior, Wuling Hong Guang mengedepankan nuansa minimalis dengan sedikit tombol namun ada banyak ruang penyimpanan. Sedangkan di sisi eksterior, edisi anyar Hong Guang memakai velg alloy, grille model baru dan lampu kabut.

Hong Guang PLUS punya panjang 4,722 meter, lebar 1,840 meter dan tinggi 1,810 meter dengan jarak sumbu roda 2,800 meter, yang mumpuni untuk mengangkut 7 penumpang dan barang.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2010 silam, Hong Guang menjadi salah satu kontributor terbesar Wuling di China dengan penjualan 4,5 juta unit.


(uda)