Supercar Koenigsegg

Megacar Gemera Bakal Rilis di Indonesia, Hanya 300 Unit di Dunia

Koenigsegg bakal memaukkan Megacar Gemera ke Indonesia? TDA Luxury
Koenigsegg bakal memaukkan Megacar Gemera ke Indonesia? TDA Luxury

Autogear.id - Mulai tahun ini brand megacar asal Swedia, Koenigsegg, resmi menunjuk TDA Luxury Toys sebagai agen pemegang merek (APM) Koenigsegg di Indonesia. Sekaligus menandai kehadiran megacar pertama di pasar otomotif Indonesia.

“Dengan penunjukan kami sebagai APM merek Koenigsegg, tentunya akan menambah portofolio kami ke depannya di pasar otomotif Tanah Air”, kata Chief Executive Officer TDA Luxury Toys, Welly.

Penunjukan TDA Luxury Toys yang berlokasi di jalan Kramat Pela Raya nomor 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, rencananya bakal ditandai launching satu tipe Koenigsegg terbaru, Gemera. Digadang-gadang, Koenigsegg Gemera akan dirilis dan siap untuk diperjualbelikan di Indonesia pada 19 Maret 2022. Peluncuran Gemera akan dilakukan di showroom TDA Luxury Toys, Jakarta Selatan.

Tipe Gemera disebut mobil Mega-GT pertama di dunia, yang diperuntukan bagi keluarga. Gemera sebagai model pertama dari Koenigsegg, yang memiliki konfigurasi empat kursi, dengan kapasitas bagasi yang besar yang dapat menampung tiga koper cabin size.

Baca Juga:
3 Cara Raih Performa Terbaik dari Mesin Turbo

Penumpang pun tidak perlu repot-repot menunduk saat keluar pintu, karena Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Jok belakang Gemera telah dilengkapi empat cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta fitur hiburan.

Koenigsegg Gemera membenamkan mesin tiga silinder, dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG). Mengusung teknologi tiga katup mutakhir, sanggup menghasilkan tenaga hingga 600 hp dan torsi sebesar 600 Nm.

Powertrain Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang mampu menggelontorkan ekstra output sebesar 1.100 hp.

Secara general, Gemera menghasilkan tenaga maksimum 1.700 hp dan torsi maksimum 3.500 Nm. Model teranyar ini mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik, dengan topspeed lebih dari 400 km/jam.

Koenigsegg melansir, kalau Gemera akan menjadi megacar dengan produksi karbon dioksida paling rendah. Nah, buat para pemilik kocek tebal yang penasaran dengan Gemera, buruan pasang mata dan telinga tajam-tajam supaya tidak kehabisan. Pasalnya Koenigsegg Gemera akan dijual sangat terbatas, yaitu 300 unit saja di seluruh dunia.


(uda)