Isu MotoGP

Mooney Ambil-Alih Sponsor Utama di Tim VR46 MotoGP

Aramco tak kunjung ada kabar, VR46 Racing Team pilih Mooney jadi sponsor utamanya. MGP
Aramco tak kunjung ada kabar, VR46 Racing Team pilih Mooney jadi sponsor utamanya. MGP

Autogear.id - Lambannya progres sponsorship Aramco ke tim VR46 MotoGP, membuat tim yang menggunakan motor dari Ducati itu memilih untuk menerima pinangan brand lain yang ingin tampil di MotoGP. Yaitu Mooney sebuah brand perbankan dan pembiayaan di Italia.

Mereka akan menjadi sponsor utama sekaligus nama depan dari tim VR46 MotoGP dan di Moto2. Di kelas MotoGP, tim ini akan diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezecchi yang tahun ini naik kelas, sementara di kelas intermediate (Moto2), Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli jadi jagoannya.

"Berdasarkan kesepakatan dengan pihak sponsor, maka tim ini nantinya akan bernama Mooney VR46 Racing Team. Logo mereka akan digunakan di motor juga di wearpack pembalap. Juga di semua platform media komunikasi tim. Informasi yang lebih detail bakal diluncurkan pada Senin (3 Januari 2022)," bunyi pernyataan resmi dari tim.

Adanya kesulitan mencari sponsor untuk periode balap 2022 ini, dirasakan tim VR46, dikatakan sebagai akibat dari berakhirnya karir Valentino Rossi di MotoGP. Dilansir dari Crash.net bahwa Manager VR46 Racing Team, Pablo Nieto mengatakan bahwa ketika HRH Prince Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, putra raja Arab, meminang Rossi sebagai pembalapnya bersama adiknya Luca, semuanya berjalan lambat.

"Awalnya Rossi diasumsikan berpasangan dengan Marini di bawah bendera Aramco Racing Team. Namun semuanya berjalan sangat lambat setelah Rossi menyatakan pensiun dari balapan. Proses kesepakatan yang harusnya sudah kami lakukan dengan Aramco beberapa kali harus delay (terlambat). Sementara kami harus sudah mulai menyiapkan semuanya dan kami sudah siap," kilah Pablo Nieto.

Sementara soal spek motor, meski Marini dan Bezzecchi menggunakan Ducati, namun secara spesifikasi, akan dibedakan. Marini menggunakan spek motor tim pabrikan 2022 di musim ini dan rekan setimnya akan menggunakan motor spek 2021.


(uda)