Industri Aftermarket Nasional

Didaulat jadi Ketua Asosiasi, Ini Cara Bamsoet Dukung Aftermarket Nasional

Bambang Soesatyo ditetapkan sebagai Ketua Dewan Komite National Modification & Aftermarket Association (NMAA) dan siap pasang komitmen untuk memajukan industri aftermarket di INdonesia. NMAA
Bambang Soesatyo ditetapkan sebagai Ketua Dewan Komite National Modification & Aftermarket Association (NMAA) dan siap pasang komitmen untuk memajukan industri aftermarket di INdonesia. NMAA

Autogear.id - Disadari atau tidak, perkembangan industri aftermarket otomotif di Indonesia saat ini benar-benar sejalan dengan industri kreatif nasional. Hal inilah yang kemudian jadi perhatian khusus  Ketua Dewan Komite, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua MPR Republik Indonesia. 

Dalam pernyataannya usai terpilih di asosiasi tersebut, Ia punya komitmen tinggi untuk terus memajukan industri otomotif nasional, khususnya industri modifikasi Indonesia. Tepilihnya Bamsoet sebagai Ketua Dewan Komite NMAA ini akan berlangsung pada periode 2022-2023. Ia dipastikan bakal memberi kontribusi dan arahan agar industri modifikasi Indonesia jadi primadona baik di dalam negeri juga di luar negeri.

Terlihat dari beberapa kali pelaksanaan event yang mereka gelar, Ia berulang kali hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan Indonesia Modification Expo. Bahkan Ia sempat menjadi brand ambassador industri modifikasi Indonesia pada 2020. Ia juga ternyata seorang yang doyan modifikasi, yang terlihat dari beberapa karya modifikasi yang dibuat berbagai Hot Rod style, Classic, hingga Car Recreation Modification.

embed

“Dengan adanya asosiasi industri modifikasi seperti NMAA ini, saya berharap ini bisa mewadahi anak-anak muda kreatif. Dalam sudut pandang kami ini tidak hanya sebatas hobi, tetapi menjadi suatu industri kreatif yang harus terus didukung dan dimajukan, terlihat berbagai merek Indonesia yang sudah go internasional, seperti: KARMA Bodykit, DNZ Wheels, dan berbagai merek lokal lainnya,” ujar Bambang Soesatyo. 

Baca Juga:
Musim Ini Honda Racing Corporation Bakal Usung Balap Motor dan Mobil

Sejalan dengan hal itu, NMAA juga konsisten memberikan berbagai dorongan agar industri terus bergerak. Indonesia Modification Expo (IMX) salah satunya, event yang menjadi tonggak dan puncak dari setiap produk industri aftermarket di Indonesia ini terus berbenah ke arah yang lebih baik. 

Sejak 2018 mulai digelar, hingga pandemi terjadi pada tahun 2020 dan 2021, IMX tetap mengadakan event beradaptasi dengan metoda virtual demi industri tetap bergulir. Pada tahun 2022 ini IMX akan segera dijadwalkan digelar offline, tentunya dengan berbagai penyesuaian prokes nantinya.

“Kami di NMAA hendak menyampaikan terimakasih sebesarnya kepada Bpk. Bambang Soesatyo yang berkenan menjadi Ketua Dewan Komite NMAA Indonesia, dengan arahan beliau kami yakin industri ini akan semakin maju, dan tentunya sejalan dengan visi misi awal yang diusung NMAA, yaitu konsisten memajukan industri otomotif Nasional,” papar Founder NMAA menambahkan, Andre Mulyadi.

Sebagai awal semangat yang baru, mereka pun sudah punya ragam kegiatan sepanjang 2022 ini. Dimulai dengan kick off yang akan segera diadakan akhir Januari nanti, dimana akan disampaikan berbagai agenda sepanjang tahun NMAA, yang rencana akan dihadiri oleh Dewan Komite NMAA serta para anggota dan member NMAA serta rekan-rekan media. 

Kemudian gelaran puncak Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan digelar 1-2 October di Hall A, Jakarta Convention Center nanti. 


(uda)