Serba-Serbi Formula 1

Bosan Diam di Rumah, Verstappen Ingin F1 Cepat Dimulai

Max Verstappen, pembalap muda andalan Red Bull Racing. redbull
Max Verstappen, pembalap muda andalan Red Bull Racing. redbull

Autogear.id: Pembalap muda Red Bull, Max Verstappen menjadi sosok pembalap yang sudah mulai bosan dengan kegiatan 'menunggu' dan diam di rumah. Akibat wabah global Covid-19, balapan F1 satu per satu di tunda dan belum jelas kapan akan dimulai. 

Dilansir dari Autosport, Kamis (9/4/2020), pembalap berpaspor Belanda tersebut mengaku sedang 'on fire' alias dalam kondisi terbaiknya untuk secepatnya turun ke lintasan. 

"Di situasi saat ini tentu saja saya tinggal di rumah sebanyak mungkin dan melakukan latihan di rumah," kata Verstappen yang turut ambil bagian di balapan F1 Virtual round 2, Minggu (5/4/2020) akhir pekan kemarin

"Tentu saja saya siap (memulai balapan), saya juga berlatih simulator di rumah dan banyak pelatihan lainnya. Saya siap kapan pun kita akan memulai lagi," tegas Verstappen.

Akan tetapi bagaimanapun juga Verstappen harus bersabar. Usai pengumuman GP Kanada yang ditunda, maka sementara ini balapan pertama Formula 1 2020 digeser ke GP Perancis tanggal 28 Juni mendatang. Itu pun belum bisa dijamin 100 persen akan terlaksana. 

Kanada menjadi tuan rumah ke sembilan yang membatalkan atau menunda penyelenggaraan F1. Sebelumnya Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, serta Azerbaijan juga gagal menggelar balapan.


(uda)