Mobil Baru

Ferrari Daytona SP3 jadi Supercar Tercantik, Apa Kelebihannya?

Ferrari Daytona SP3 didaulat sebagai mobil tercantik 2022 versi Paris Festival Automobile International yang ke-37. Apa yang membuatnya menarik? Simak ulasan singkatnya. Ferrari
Ferrari Daytona SP3 didaulat sebagai mobil tercantik 2022 versi Paris Festival Automobile International yang ke-37. Apa yang membuatnya menarik? Simak ulasan singkatnya. Ferrari

Autogear.id - Ferrari selalu punya pakem tersendiri dalam hal desain dan performa kendaraan di jalan raya. Hal ini kembali membuat mereka selalu menarik perhatian dari penyelenggara pameran otomotif bertaraf internasional. Seperti yang terjadi di ajang Paris Festival Automobile International yang ke-37. 

Ferrari yang mengikutkan seri Daytona SP3, akhirnya terpilih sebagai mobil dengan desain tercantik di 2022. Bahkan bukan hanya mobil tersebut yang mendapat penghargaan, juga kepala desainernya yaitu Flavio Manzoni dengan titel Grand Prize Design lantaran mampu menciptakan ide orisnil, kreatif dan passion bekerja di sektor otomotif yang tinggi.

"Dua pencapaian penting ini adalah pembuktian bahwa kualitas dan kepuasan dalam hal desain yang dibuat oleh Ferrari Styling Centre, terwakilkan dengan baik di Daytona SP3. Ini sangat membuat kami bangga," klaim Manzoni melalui keterangan resminya.

Baca Juga:
Honda New Accord Tampil Lebih Fresh, Yuk Intip Ubahannya!

Dari sisi desain, mobil ni adalah tipe edisi terbatas yang mengacu pada desain 'Icona' Series. Yaitu desain yang memainkan interplay yang kontras, penarikan garis yang murni dan membuat orang yang melihatnya lebih bergairah. Sisi aerodinamika yang juga mampu mengungkapkan betapa pentingnya sisi ini dalam desain pembalap di era 60-an dan 70-an. 

Dilihat dari kinerja mekanis untuk atap terbukanya pun, cukup menarik. Menganut gaya 'Targa' body, mobil ini diklaim punya prototipe desain balap yang kental. Artinya, ketika Anda menungganginya, bukan hanya menjamin berkendara yang menyenangkan tapi juga dari sisi performa yang memuaskan. 


(uda)