Layanan Bengkel

Begini Standar Protokol Kesehatan di BMW Astra

BMW Astra perkenalkan standar kesehatan layanan di diler dan bengkel. bmw astra
BMW Astra perkenalkan standar kesehatan layanan di diler dan bengkel. bmw astra

Autogear.id: Sejalan dengan anjuran adaptasi kenormalan baru, BMW Astra turut memperkenalkan standar kesehatan ala 'new normal' dalam memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan yang ingin membeli kendaraan ataupun yang ingin melakukan servis rutin. 

Pengenalan standar kesehatan BMW Astra ini juga dilakukan dengan cara yang unik, lewat konferensi pers virtual yang dilakukan live streaming di empat diler resmi BMW Astra, antara lain diler Serpong, Cilandak, Sunter, dan Pluit dengan narasumber yang dihadiri CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, dan After Sales Manager BMW Astra Budi Kurniawan yang berada di empat tempat berbeda. 

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menyampaikan seluruh layanan yang ditawarkan BMW Astra sudah menyesuaikan standar protokol kesehatan dari pemerintah. BMW Astra juga terus meningkatkan intensitas layanan home service.

"Kita semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda," kata Fredy, Jumat (17/7/2020). 

Adapun protokol yang diterapkan yakni pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam. 

"Hal ini kami lakukan tujuannya adalah jika ada kasus maka mudah bagi kita untuk melakukan pressing dan mendata siapa saja yang pernah datang ke diler," lanjut Fredy. 

Tak hanya itu, setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Pihak BMW Astra menegaskan disinfektan yang digunakan aman bagi kesehatan karena berstandar food grade. 

Untuk layanan di rumah ataupun kantor pelanggan, BMW Astra menjamin tenaga sales, hingga mekanik BMW Astra akan dilengkapi Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan. 

"Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi sehat dan prima," tutup Fredy.


(uda)