Formula 1 Bahrain 2022

Akhiri Paceklik Kemenangan, Ferrari Kuasai Podium 1-2 di F1 Bahrain

Formula 1 Bahrain ditutup dengan pesta pora pembalap yang menggunakan Ferrari. Ferrari
Formula 1 Bahrain ditutup dengan pesta pora pembalap yang menggunakan Ferrari. Ferrari

Autogear.id - Target Ferrari untuk segera bangkit dari keterpurukan risetnya selama ini, akhirnya terwujudkan di musim kompetifi balap Formula 1 di 2022. Bersamaan dengan bergantinya regulasi yang ditetapkan oleh penyelenggara F1, mereka pun langsung mampu tampil apik dan memanfaatkan segala hal yang bisa membuat mereka lebih kompetitif. 

Hal inilah yang mereka tunjukkan di sesi balapan yang berlangsung di Bahrain. Mereka bukan hanya tampil sekadar kompetitif, namun juga membuktikan bahwa pengembangan yang dilakukan tim dengan warna khas merah ini, berhasil untuk semua pembalap yang menggunakan mesinnya. Chales Leclerc pun keluar sebagai juara meski melewati ragam drama bahkan menjelang balapan finis.

"Menyenangkan rasanya kembali ke puncak kemenangan setelah dua musim ini kami absen dari kemenangan 1-2. Ini bahkan saya anggap sebagai keberhasilan upaya yang dilakukan tim riset kami selama ini dan juga semua orang yang terlibat membuat mobil ini semakin kencang. Setidaknya dengan kompetitif seperti ini, kami bisa berharap untuk meraih hasil bagus di setiap serinya," klaim Leclerc usai meraih kemenangan di seri perdana F1 Bahrain pada Minggu (20/3/2022).

Tak berbeda dengan kebanggan yang dirasakan oleh Leclerc, rekan setimnya yaitu Carlos Sainz justru sanggup meraih posisi kedua tanpa harus bertarung alot dengan Max Verstappen yang berada di depannya menjelang balapan berakhir. Ia akhirnya menyusul dengan mudahnya dan mengamankan podium kedua di F1 Bahrain.

Baca JUga:
Miguel Oliveira jadi Pemenang Perdana MotoGP Mandalika

Di F1 kali ini juga memperlihatkan bahwa meski tim Red Bull sudah menemukan performa terbaiknya, namun di sesi long run, mereka malah mengalami masalah. Verstappen yang mobilnya tiba-tiba melambat di beberap lap terakhir, membuatnya harus masuk ke paddock tanpa mendapat 1 poin pun. Demikian juga halnya dengan Sergio Perez yang mengalami masalah teknis di mobilnya.

Pembalap yang justru tampil lebih konsisten adalah Lewis Hamilton. Dengan keluarnya duo pembalap Red Bull yang ada di depannya, berarti Ia dengan gampang menyusul lawan tanpa harus bertarung lebih dulu. HIngga akhirnya Ia pun mendapat posisi ketiga di akhir balapan.

Hasil balap F1 Bahran:
 

 


(uda)