Out of the Box! Begini Tampilan Yamaha XSR 155 Usai "Disulap" Kedux Garage

Tampilan Yamaha XSR 155 usai dimodifikasi Kedux Garage (Foto: Kedux Garage)
Tampilan Yamaha XSR 155 usai dimodifikasi Kedux Garage (Foto: Kedux Garage)

Autogear.id - Kedux Garage, builder bertalenta asal Bali, menjadi satu dari empat builder yang terpilih untuk bertarung pada ajang Yard Built Indonesia.

Bengkel motor custom Kedux Garage telah mempersiapkan Yamaha XSR 155, dengan konsep out of the box. Yup, motor itu dimodifikasi tampilannya menjadi Skinny Clubstyle.

Komang Gede, nama asli dari Kedux, berani menggarap Yamaha XSR 155 dengan gaya khasnya. Tak ragu, ia ambil konsep sedikit mendekati club style. 

Ubahan paling mencolok yang dilakukan Kedux terhadap XSR 155 adalah adanya penggunaan suspensi depan panjang.

BACA JUGA: Nitro 155, Yamaha XSR Jadi-jadian Berkonsep Futuristic Supermoto

Begitupula pemanfaatan setang tinggi, serta kedua roda depan belakang dengan ukuran berbeda. Dipilihnya tema itu, agar sesuai postur tubuhnya. Sehingga bisa dipakai harian.

Dikatakan Kedux, Yamaha XSR 155 memiliki dimensi tak terlalu besar. “Sesuai volume mesin, saya buat motor ini kurus, biar enak dikendarai di tengah kemacetan”, ucapnya.

embed

Tampilan asli Yamaha XSR 155 (Foto: Yamaha)

Kenyamanan juga bisa didapat melalui posisi tangan rileks, punggung tegak, dan kaki tak terlalu menekuk. “Hampir semua material motor ini aluminium buatan tangan”, terangnya.

Menyasar area belakang dan bawah, suspensi belakang XSR 155 Skinny Clubstyle ini menyematkan dualshock merk Ohlins. Gantikan tugas monoshock bawaan pabrik. Tujuannya cuma satu menurut Kedux, agar lebih klasik. 

BACA JUGA: Modifikasi Yamaha MT-15: Berkonsep Hyper Naked Jadi Lebih Sangar

Komponen velg untuk motor ini juga dibuat secara manual oleh Kedux dan pasukannya. Membawa ukuran velg depan 21 inci, lebar 2.15 inci. Sementara velg belakang 18 inci, berprofil 3.00 inci. Masing-masing dibungkus ban ukuran 90/90 dan 150/70.

Headlamp penopang penerangan jalan dibuat kotak, berbalut cover hitam. Tangki dan jok juga dirancang buatan tangan, dengan desain unik ramping. Hasilnya kentara, dari ujung depan hingga belakang tampak singset.

embed

Tampilan Yamaha XSR 155 usai dimodifikasi Kedux Garage (Foto: Kedux Garage)

Keduk menyampaikan, memang selama ini motor-motor custom yang dia buat selalu terinspirasi dari nama-nama hewan. 

Maka, untuk XSR 155 ini Kedux memberi nama Black Dog. “Motor ini ibarat anjing hitam kurus lincah. Mampu melewati jalanan macet dan sempit dengan nyaman,” pungkasnya.


(acf)