Begini Kata Joan Mir dan Alex Rins Tentang Sirkuit Mandalika

Motor terbaru tunggangan Joan Mir dan Alex Rins di ajang MotoGP 2022 (Foto: IG joanmir36official, alexrins)
Motor terbaru tunggangan Joan Mir dan Alex Rins di ajang MotoGP 2022 (Foto: IG joanmir36official, alexrins)

Autogear.id - Sambut musim MotoGP 2022 yang rencananya akan digelar Maret mendatang, para pembalap MotoGP, termasuk pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins sudah menginjakkan kaki di Lombok.

Mereka datang terkait persiapan menjalani tes pramusim, yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Tepatnya tes pramusim dimulai pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.

Selain menjalani persiapan tes pramusim, Joan Mir dan Alex Rins juga menyempatkan diri untuk bersantai sejenak, menikmati pesona Indonesia, khususnya keindahan alam dan kenyamanan destinasi wisata di daerah Lombok.

Keduanya pun tak segan membagikan keseruan aktivitas selama di sana, dalam bentuk video yang ditayangkan di platform media sosial Instagram dan Youtube Suzuki Indonesia Motor. Sekalian mereka menyapa para fans Suzuki di Indonesia, dan meminta para fans memberikan dukungan moril, agar mereka bisa mempersembahkan performa terbaik.

“Saya dan tim Suzuki Ecstar sangat senang bisa hadir di Indonesia, beberapa saat sebelum kegiatan MotoGP Musim 2022 dilaksanakan. Kami jadi mengetahui medan dan lintasan yang akan digunakan nanti lewat tes pramusim kali ini,” kata Joan Mir yang mengaku sudah tak sabar untuk menjajal GSX-RR baru di Sirkuit Mandalika, seperti dilansir dari keterangan yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (10/02/2022).

Alex Rins menambahkan, melihat sirkuit baru di Mandalika, Indonesia, dan menjalani tes pramusim di sini menjadi pengalaman baru, sekaligus menyenangkan buatnya. Terutama karena dia dapat melihat pesona keindahan alam Indonesia yang ada di sekitar sirkuit.

“Di samping itu, kami pun sudah tidak sabar untuk memberikan yang terbaik di musim MotoGP tahun ini. Terutama untuk para penggemar dan tim Suzuki Ecstar,” jelas Rins.

Tes Pramusim MotoGP yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika dihadiri 24 pembalap dari 12 tim MotoGP. Sedangkan MotoGP 2022 sendiri akan terdiri dari 21 seri. Untuk seri pembuka dimulai di Qatar pada 4-6 Maret, dan berakhir di Valencia, Spanyol.
 


(acf)