Moto2

Kecelakaan Beruntun Moto2 Austria, Kondisi Hafizh Syahrin Terparah

Kecelakaan fatal di Moto2 Austria membuat balapan harus dihentikan.
Kecelakaan fatal di Moto2 Austria membuat balapan harus dihentikan.

Autogear.id: Kejuaraan Moto2 Austria 2020 yang berlangsung Minggu (16/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria diwarnai red flag (bendera merah). Balapan harus dihentikan menyusul kecelakaan fatal yang melibatkan beberapa rider yakni Enea Bastianini, Hafizh Syahrin, serta pembalap Indonesia Andi Gilang. 

Kecelakaan berawal dari Enea Bastianini yang mengalami high side di tikungan pertama, ia kehilangan kendali dan motornya terjatuh di tengah lintasan tepatnya di area race line.

Para pembalap yang berada di grup depan mampu menghindar, namun rombongan selanjutnya tidak menyadari ada motor yang tergeletak di Sirkuit. Naas bagi Hafizh Syahrin ia tak sempat menghindar dan menabrak motor Bastianini dengan kecepatan tinggi, begitupun dengan Andi Gilang juga tak bisa menghindar. 

 

 

 

Andi Gilang terlihat baik-baik saja meski motornya dalam keadaan hancur. Sedangkan kondisi Hafizh Syahrin sepertinya cukup parah. Pembalap Malaysia tersebut mendapat pertolongan dan langsung di bawa ke pusat medis. 

Setelah sirkuit kembali dibersihkan dari puing-puing tabrakan, balapan Moto2 Austria kembali dilanjutkan sebanyak 13 lap. Posisi start diambil berdasarkan urutan pembalap sebelum balapan dihentikan. 

 


(uda)